Tambang Ilegal Di Nuangan Boltim, Kuat Dugaan Di Backup Aparat. Buyung: Saya Bawa Laporannya Ke Mambes Polri

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – Jakarta- Tambang ilegal yang terletak di Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terindikasi ada “permainan” antara pengelola dan pihak pemerintah. Tak hanya itu, tambang yang sudah lama beroperasi menggunakan bahan kimia berbahaya jenis sianida itu juga diduga dapat backup-an dari oknum Aparat Polri di Sulut.

Menyikapi hal ini Buyung Algiffari Potabuga, sebagai staff khusus Dewan Pimpinan Pusat, Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI), Minggu, (25/11) saat bersua dengan awak media ini di depan kantor KPK-RI, menyatakan akan memproses para pelaku-pelaku penambangan tampa ijin itu dan melaporkan langsung ke Markas Besar (Mabes) Polri di jakarta.

“Saya sudah melakukan investasi persoalan tambang itu. Dan benar itu adalah tambang yang tak mengantongi ijin. Selain itu bahan kimia yang mereka gunakan juga sangat berbahaya bagi lingkungan dan masyarakat setempat. Saya juga mendengar desas-desus tambang itu ada backup dari oknum petinggi di Polda Sulut. Makanya saya membawa masalah ini ke mabes Polri” tegas Buyung.

Sekedar di ketahui, persoalan penambangan di lokasi yang sangat berdekatan dengan pemukiman warga ini, adalah milik dari salah seorang caleg dengan inisial SK dan pengusaha asal Boltim AK. Dan disinyalir mereka ada kerja sama dengan Bupati Boltim Ami Sehan Landjar. (Frets)

Baca juga:   Berburu Rekom PAN Tatong Menang, Eyang Tak Berkutik
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini