Tampil Kocak, Tim Ceba Ria Juara I Lomba Vigura Pemuda Gmim Musafir Tumani

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Minsel – Sontak mengundang perhatian warga yang melintas Desa Tumani, sekelompok figura atau biasa disebut kaceba yang menyambut pengguna jalan dengan jabat tangan. aksi kocak mereka sempat membuat kemacetan, karena para pengguna jalan berhenti dan meminta foto bersama apa terlebih anak-anak yang tidak mau ketinggalan berselfi bersama para kelompok figura.

Figura tersebut terbagi di beberapa kelompok dengan berjalan kaki dari Tumani Selatan, Tumani, serta Tumani Utara untuk menyapa para pengguna jalan atau mampir kerumah-rumah untuk menyampaikan Selamat kunci taon.

Saat ditemui Wartawan, Lidik, Pnt Pemuda Glen Mangowal mengatakan kegiatan seperti ini sering dilakukan Warga Tumani setiap bulan Januari dengan tujuan untuk meramaikan suasana Tahun Baru serta dapat menghibur para warga Tumani atau Warga luar yang sedang melintasi.

“ Penampilan figura selalu diadakan pada Tahun Baru sampai dengan tanggal 31 Januari, itu sudah berlangsung sejak lama dan sudah menjadi kebiasaan turun temurun Warga Tumani,” Kata Glen.

Ditambahkannya lagi, kami masyarakat Tumani mohon maaf dengan adanya kemacetan yang mungkin mengganggu perjalanan saudara, ia berharap kiranya waga luar Tumani yang baru kali ini melintas jangan kaget dengan kegiatan figura ini. Ini merupakan tradisi orang Tumani yang dilakukan setahun sekali disaat Tahun Baru.

(anto)

Baca juga:   Rayakan HUT ke 8 Tahun, Pemerintah Dan Masyarakat Desa Tumani Utara Gelar Kebaktian Penyegaran Iman
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3016 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini