Tangkap 8 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika, Polresta Manado Gelar Press Rilis



Bagikan Berita ini!

Lidik.Net Manado – Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polresta Manado menggelar konferensi pers diloby Bharadaksa Mapolresta Manado, terkait penangkapan delapan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, PCC dan Tembakau Gorila. Rabu (1/8) siang tadi.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara didampingi Kasat Narkoba Kompol Dodi Haryansah, mengatakan kalau delapan pelaku yang terdiri dari dua perempuan yakni RS dan IR, sementara enam laki laki yakni FS, RB, MHU, RW, MA dan FS ditangkap dilokasi yang berbeda beda yakni ada yang ditangkap di hotel, ada yang di perumahan, dan ada juga yang ditangkap saat berada di indekost.

“Untuk RS dan IR ditangkap karena telah mengedarkan obat terlarang jenis PCC dan Tri X. Sementara FS, RB, MHU, RW, ditangkap karena kedapatan menggunakan narkotika jenis Sabu. Sedangkan MA dan FS ditangkap karena kedapatan menggunakan narkotika jenis tembakau gorila,” ujar Kumara.

Lanjutnya, kedelapan pelaku akan dijerat dengan undang-undang kesehatan dan undang-undang narkotika yakni pasal 112 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. “Kami akan terus mengejar bandar bandar dari barang haram tersebut. Namun sampai saat ini baru ditemukan kebanyakan masih pengguna,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku pengguna sabu mengaku barang haram tersebut didapat dari dalam Lapas Manado. “Barang tersebut dipesan dari dalam lapas dan diantarkan kepada kami,” bebernya. (Iin)

Baca juga:   Brani Jaminkan Diri Terhadap Penangguhan Rocky Oroh
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2926 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini