Tenaga Medis Lalai,Dokter Entah Kemana,Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Poigar



Bagikan Berita ini!

Lidik.net,Poigar – Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Poigar Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow kini kembali mendapat sorotan dari warga masyarakat atas pelayanan terhadap pasien,Sabtu (03/18).

Warga mengeluhkan kinerja para tenaga medis yang terkesan lalai kepada pasien,terlebih khusus Dokter jaga sering tidak berada di tempat dan menurut informasi dari warga kalau Dokter yang ada di Puskemas Poigar tersebut memiliki Apotik yang tempatnya berdekatan dengan Puskesmas.Saat memberikan resep obat,Dokter menyarankan untuk membeli atau mencari obat yang ada di Apotik miliknya.

Feki Lombogia SE salah satu keluarga pasien di Puskesmas Poigar,Feki menyayangkan kinerja para tenaga medis dan Dokter lalai dalam menangani pasien yang  saat itu sedang dalam keadaan gawat.

Di kutip dari akun facebook milik dari mantan Lurah Calaca ini,bahwa pasien yang adalah kakak iparnya sendiri sudah 2 jam berada di Puskesmas Poigar tapi belum ada pelayanan sama sekali.

Ternyata bukan hanya Feki saja yang mengalami hal tersebut.Seperti tertera dalam kolom komentar facebook dari Feki,ada banyak warga yang pernah mengalami hal serupa.Bahkan ada pasien meninggal dikarenakan tidak maksimalnya pelayanan tenaga medis dan asal asalan dalam menangani pasien.

Feki dan juga warga masyarakat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terlebih khusus Dinas terkait  untuk meninjau serta mempertimbangkan status Dokter di Puskesmas Poigar yang hanya mementingkan dirinya sendiri tanpa mempedulikan kesehatan bahkan keselamatan pasien.

“Sudah banyak keluhan masyarakat,sudah ada beberapa pasien yang meninggal di Puskesmas,tidak tahu keberadaan Dokter ada dimana.Mohon dipertimbangkan kembali status Dokter yang ada di Puskesmas Poigar,” terang Feki.

Di ketahui bahwa Puskesmas Poigar adalah salah satu Puskesmas di Bolaang Mongondow yang melayani pasien Rawat Inap.

Baca juga:   Astaga, Penetapan Tersangka Yasti Cacat Hukum, Ini Kata Kapolda Sulut

(Rein)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2998 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini