Terungkap !! Coreta Louise Adalah Wanita Cantik Berdarah Kawanua Dibalik Suksesnya Event TIFT

Bagikan Berita ini!

LIDIK. NET – MANADO – Event skala Internasional parade kendaraan hias dengan ornamen berbagai varietas bunga yang ditampilkan para peserta pada hajatan pawai Tournament of Flower (ToF) tampaknya sangat spektakuler yang berlangsung dijalan raya Kota Tomohon, Rabu (8/08/2018) terbilang sukses.

Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2018 sukses digelar. Dimana, parade kendaraan hias selain menampilkan secara prima racikan kreatifitas para perancang float juga keindahan bunga lokal khas Tomohon bunga krisan menjadi primadona mendominasi perhelatan Tounament of Flower.

Selain itu, sajian ToF yang berbentuk seperti karnaval Pasadena telah memberi tanggapan decak kagum dari seluruh mata baik wisatawan domestik maupun mancanegara negara yang menyaksikan ivent Tournament of Flower.

Dari pihak Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandow yang hadir menyaksikan Tounament of Flower tampaknya menyambut dengan kebanggaan tersendiri akan kemeriahan dan kesuksesan TIFF 2018 ini.

Dibalik kesuksesan Tomohon Internasional flower Festifal tersebut ada sosok wanita cantik berdarah kawanua.

Pemilik nama CORETA LOUISE KAPOJOS yang juga istri komjen Pol.Putut Eko Bayuseno, Irwasum Polri ini, disebut sebut sebagai orang dibalik kesuksesan event Tomohon Internasional Flower of folower ( TIFT ) tersebut.

ternyata CORETA LOUISE ditunjuk sebagai ketua Panitia pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festifa ( TIFT ).

“Penyelenggaraan Tomohon Internasional Flower Festival yang dilaksanakan di Kota Tomohon kiranya menjadi motivasi bagi Kota dan Kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara untuk membuat kegiatan berskala internasional,” ujar Wakil Gubernur Kandow dalam sambutannya membuka rangkaian kegiatan ToF.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon juga menyampaikan segala rasa terima kasih kepada warga masyarakat Kota Tomohon yang berpartisipasi mendukung segala program Pemerintah serta menjaga keamanan di Kota Tomohon termasuk pada pelaksanaan laksanakan TIFF 2018.

Baca juga:   Astaga !!! Tukang kebun Bung Karno ini Ternyata Hanya tinggal di...

Sementara itu, seluruh khalayak yang menyaksikan baik para tamu dari dalam dan luar negeri serta masyarakat Sulut yang datang dapat melihat dari dekat akan pawai kendaraan hias bunga dan karnaval ini mulai dari arah ruote perjalanan wilayah Tomohon Utara sampai Tomohon Selatan.


Peserta pawai kendaraan hias yang mengikuti Tournament of Flower semua menyajikan ciri khasnya masing – masing.

Seperti organisasi Negara – Negara yang memiliki kota penyelenggara event bertema bunga juga turut berpartisipasi dan mendukung dalam berbagai hal sehingga event ToF di Kota Tomohon dapat semakin berkualitas.

Negara – Negara anggota Council of Asian Flower Exhibition (C.A.F.E) yakni
1. Nepal, Nepal Floriculture Association (FAN)
2. Pakistan, Horticulture Society of Pakistan (HSP)
3. Singapore, Singapore’s Floriculture Association (FAS)
4. Korea, Goyang International Flower Foundation (GIFF)
5. Taiwan, Taipei City Government
6. Thailand, Royal Park Rajapruek
7. Bhutan, the Royal Bhutan Flower Exhibition
8. Japan, Japan Grandprix International Orchid Festival
9. Kazakhstan, Astana Flora Expo
10. Malaysia, Royal Putra Jaya Floria
11. Indonesia, Tomohon International Flower Festival serta Negara Georgia yang turut pada perhelatan ToF ini.
Dari data yang dirangkum awak media ini, bahwa Jumlah Wisatawan Asing yg hadir dan menyaksikan TIFF sebanyak 448 yang terdaftar selain wisman yang datang pada saat penyelenggaraan.
Seperti contoh dari salah satu Negara yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan event inyernasional ini adalah Korea Selatan yang telah menampilkan Maskot Boneka KOKO yaitu sebagai maskot di Goyang International Flower Foundation (GIFF) dan di International Holticulture Korea 2019 mendatang serta menampilkan symbol Goyang City, bendera Korea Selatan dan alat music tradisional Korea yaitu Gayageum.

Baca juga:   Astaga!!! PELAKU Pembunuhan Arter Hanya Dihadiahi 3 Butir Oleh Tim Macan Polresta Manado & Resmob Tikala

Suksesnya acara TIFT ini mendapat apresiasi bukan hanya dari warga kota tomohon saja, namun dari seluruh masyarakat sulawesi utara.

Semoga ivent seerti ini dapat di contohi oleh kabupaten kota lainya sehingga nama provinsi sulawesi utara semakin mendunia terang grace warga kaskasen.  ( red)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini