Terungkap !! ketua DPD HANURA SULUT Kirim 3 Mobil Ke Citralan. Cari Hendra Jacob Sampe Dapat

Bagikan Berita ini!

Lidik.Net Manado – Sidang kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh salah satu calon anggota DPD RI yakni Hendra Jakob, terhadap Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut) yakni Jackson Andre Kumaat. Kembali bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Manado, dengan agenda pemeriksaan saksi. Rabu (10/10) sekitar 13.00 Wita.

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Djulita T Massora SH MH tersebut, Jackson mengaku sudah memaafkan terdakwa Hendra Jacob (HJ). “Tapi saya mau proses hukumnya berlanjut agar supaya tidak ada orang lain lagi yang mengalami hal seperti ini,” ujar pria yang sering disapa Jacko ini.

Dalam sidang juga terangkat soal Jackson menyuruh kirim tiga mobil ke Citraland Manado. Kemudian, memerintahkan seseorang untuk mengancam menikam terdakwa. Hal itu ditanyakan Penasehat Hukum Hendra, Reza Sofian kepada saksi.

“Apakah saudara saksi pernah memerintahkan tiga mobil untuk pergi ke rumah terdakwa? Saudara saksi kenal dengan Maikel Lantu atau Pato? Pernahkan saudara saksi membayar Pato ini untuk menikam terdakwa dengan bayaran Rp 5 juta?,” tanya Sofian.
Jacko pun mengakui bahwa mengirim tiga mobil ke Citraland.
“Tapi itu untuk bertemu dengan saudara Hendra saja. Kalau Maikel Lantu saya kenal. Tapi untuk memerintahkan menikam saya tidak tahu,” aku Jacko.

Dalam capture percakapan masengger group bernama Hpy Birthday Benny Rhamdani jakson kumaat menulis, saya kirim 3 mobil ke citraland cari hendra jacob sampai dapat. Saya juga telah mengontek tim manado dan jakarta untuk cari dia.

Hal tersebut diakui terdakwa hendra jacob karena sebelumnya telah terjadi perdebatan dalam group terkait pergantian kepengurusan partai hanura kota manado dimana terjadi kritik mengritik asca jakson kumaat ditunjuk sebagai ketua hanura sulut menggantikan revani parasan. Mungkin dia merasa tak mampu atas kritikan tersebut akhirnya menulis kalimat: ini hendra jacob tinggal dimana, saya kirim tiga mobil ke citraland, cari hendra jacob sampai dapat. Aku HJ.

Baca juga:   Terungkap Dalam Dakwaan Jaksa " VAP " Terima Uang Korupsi Pemecah Ombak 8,3 M

Terkait hal itu, Jackson mengaku, soal tiga mobil ke Citraland hanya ingin bertemu terdakwa. Selebihnya Jackson mengaku tidak tahu.

Pada persidangan tersebut Hendra Jacob juga sudah meminta maaf pada Jacko dan disambut tepuk tangan dari semua peserta sidang.

Usai mendengarkan keterangan dari saksi, Majelis hakim pun langsung menutup persidangan dan sidang akan dilanjutkan pada pekan depan masih dengan agenda pemeriksaan saksi. (Iin)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3054 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini