Tiga Calon Panwas Dari Sitaro Diprotes Warga Di Medsos Karena Diragukan Independensinya

Bagikan Berita ini!

Foto istimewa sumber facebook

LIDIK – MANADO – Saat ini seleksi calon panwaslu seprovinsi sulawesi utara digelar di hotel sutan raja air madidi minahasa utara sejak 16 juli sampai dengan selesai

Pelaksanaan seleksi panwas ini tentunya diharapkan dapat melahirkan panwas panwas yang profesional dalam menjalankan tugasnya tidak memihak kepada salah satu paslon.

Sehubungan dengan pelaksanaan seleksi calon panwas itu media sosial facebook dihebohkan dengan ada 3 orang peserta calon panwas dari kabupaten sitaro yang sangat keras di protes oleh warga dikarenakan dianggap tidak netral nantinya sebab mereka dahulu me jabat sebagai anggota kpu dan kuat dugaan mereka ini bakal tidak profesional dalam menjalankan tugasnya nanti sebagai panwas.

Menyikapi hal tersebut warga sitaro melalui facebooknya dengan nama acount roderic jacob salindeho mengungkapkan bahwa ketiga orang ini merupakan skenario dari salah satu oknum penguasa yang sengaja di seting untuk ikut mengamankan kepentunganya.
Berikut kutipan kalimatnya yang di tarik dari media sosial facebook dengan nama avount roderic jacob salindeho
Ini orang2 yang tidak Netral dalam menjalankan tugasnya.., dan khusus untuk sdr FM,,Pada waktu TS memenangkan pemilu saat lawan Matimade FM sebagai panwas dan pada saat TS memenangkan pemilu lawan Salera FM sebagai anggota KPU bahkan namanya di sebut2 dalam perkara di MK…jadi kamageng sau su Panwas untuk 2018…so pasti ada korbannya lagi…menurut saya manusia seperti FM ini harus di waspadai oleh masyarakat Sitaro dalam kegiatan pilkada 2018 nanti…harus di beri atensi khusus dalam kegiatannya karena di sinyalir adalah orang titipan dalam suatu skenario. “

Hal ini tentunya menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi bagi tim seleksi panwas demi manjaga reputasi dan independensi kelembagaan sebagai pengawas penyelenggara pesta demokrasi khususnya di kabupaten sitaro nantinya.

Baca juga:   Wagub : ASN Pemprov Tidak Bisa Terima TKD, Tidak Apel Bersama Pasca Libur

Adapun ketiga nama yang sangat keras di protes adalah inisial : FM, NKM, PB.

Sangat disayangkan jika mereka ini menjadi panwas sebab diduga keras tidak akan netral mengingat mereka disinyalir akan mengamankan kepentingan salah satu kandidat.

Untuk diketahui ketiga calon panwas ini adalah mantan komisioner kpu yang memeiliki andil dalam memenangkan pasangan calon TS pada pilkada silam. (Popal )

https://m.facebook.com/groups/155592754951770?view=permalink&id=245132315997813

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3022 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini