Menu MENU
Home » Bolmong » Tiga Jam Bupati Bolmong Jalani Pemeriksaan di Polda Sulut

Tiga Jam Bupati Bolmong Jalani Pemeriksaan di Polda Sulut

(303 Views) July 19, 2017 11:06 pm | Published by | No comment

LIDIK Manado- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, menjalani pemeriksaan selama tiga jam oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulut, Selasa (19/7) sore tadi.

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti, menegaskan bahwa PT. Conch tidak memiliki izin.

“Ini sepenuhnya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, karena mereka (PT. Conch) tidak memiliki izin,” ujar Yasti.

Namun ketika ditanya tentang akan melakukan Pra Peradilan jika ditetapkan tersangka, Yasti hanya hanya menjawab tak ingin berandai-andai. “Kita lihat saja perkembangannya, saya masih tidak ingin berandai-andai,” kata Yasti.

Yasti datang ke Polda Sulut sekitar Pukul 14.00 Wita dan keluar sekitar pukul 17.44 Wita.

Ia dijemput mobil Honda HRC dengan nomor polisi DB 1905 La bersama dua ajudan.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyatakan proses penyidikan yang dilakukan oleh Polda berfokus kepada tindak pidana pengrusakan, bukan tentang perizinan perusahaan. Meski demikian, dari hasil lidik dan pendalaman administrasi juga ditemukan beberapa petunjuk yang bisa mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana perusakan tersebut.

“Setiap tindakan yang dilakukan oleh aparat pemerintah itu harus sesuai dengan undang-undang yang telah mengatur kewenangan yang diberikan oleh negara. Setiap aparat tidak boleh bertindak sesuai dengan keinginan pribadi atau perintah seseorang yang bersifat subyektif, karena harus memenuhi obyektifnya syarat aturan,” kata Kabid Humas.

“Dalam pelaksanaannya banyak aturan yang tidak terpenuhi sehingga tindakan tersebut tidak tergolong penertiban. Pelaksanaannya bertentangan dengan aturan dan melawan hukum serta melanggar batasan hukum pidana dalam hal ini tergolong pengrusakan dalam KUHP,” jelasnya. (rajaya)

Categorised in: ,

Tidak ada komentar untuk Tiga Jam Bupati Bolmong Jalani Pemeriksaan di Polda Sulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *