Menu MENU
Home » Peristiwa » TNI AD Siap Perang Ke Myanmar Jika Ada Perintah Jenderal Gatot

TNI AD Siap Perang Ke Myanmar Jika Ada Perintah Jenderal Gatot

(600 Views) September 8, 2017 10:05 am | Published by | No comment

LIDIK.NET – Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkat bicara atas desakan untuk mengirim pasukan perdamaian ke Myanmar. Melalui Kadispenad Brigjen Alfret Denny Tuejeh, TNI AD siap ‘berperang’ ke Myanmar jika ada perintah dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Kalau untuk pengiriman pasukan ke Myanmar itu kan tugas Mabes TNI, yang pasti TNI AD hanya menyiapkan pasukannya. Kami hanya berlatih untuk menyikapi apapun tugas yang akan kami lakukan sesuai dengan perintah dari Panglima TNI,” ujar Alfret  kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Alfret menambahkan, saat ini TNI AD belum mendapatkan perintah dari Panglima TNI untuk mengirimkan pasukannya ke Myanmar.

“Sampai saat ini belum ada perintah tapi sekali lagi yang ingin saya tekankan belum ada pembicaraannya dengan Mabes, tapi yang pasti kita siap,” imbuhnya.

Alfret mengaku, jika selama ini Mabes TNI belum melakukan komunikasi dengan pemerintah.

“Belum ada pembicaraannya dengan Mabes tapi yang pasti kami siap karena amanat undang-undang juga begitu,” tandasnya.

Desakan terus mengalir dari masyarakat internasional untuk mengatasi kekerasan yang menimpa etnis Rohingya yang dilakukan oleh tentara Myanmar. Hal ini mengundang reaksi kecaman masyarakat dunia yang membutuhkan kekuatan militer PBB termasuk pasukan Garuda atau dikenal pasukan baret biru untuk melindungi penduduk sipil di daerah konflik. (Kricom)

Tidak ada komentar untuk TNI AD Siap Perang Ke Myanmar Jika Ada Perintah Jenderal Gatot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *