Menu MENU
Home » Minahasa Selatan » UAS SDN 2 Amurang Dijaga Polisi Cilik

UAS SDN 2 Amurang Dijaga Polisi Cilik

(770 Views) May 16, 2016 7:56 am | Published by | No comment

image

  Caption Foto: UAS di SDN 2 Amurang dijaga Polisi Cilik, foto bersama Kepala SDN 2 Amurang Anna Pangkey, SPd dengan pocil

  LIDIK.Net, Amurang – Kalau disebagian besar SD, menjadi piket adalah siswa kelas IV atau V. Bahkan, pakaian siswa yang menjaga jalannya ujian akhir sekolah (UAS) tersebut biasa-biasa atau seragam sekolah. Namun, tidak untuk SD Negeri 2 Amurang. Sekolah yang ada dijalan Trans Sulawesi, tepatnya depan SMPN 1 Amurang dijaga oleh polisi cilik (Pocil). Memang, pocil bagian dari siswi yang ada di SDN 2 Amurang tersebut.

  Dari pantauan media ini, UAS tingkat SD tahun 2016 mulai Senin (16/5) dan akan berakhir Jumat (20/5) berarti ada lima hari secara rutin melaksanakan UAS tersebut. Ketiga pocil diantaranya, Dea Pinontoan, Fadelia Tambariki dan Jesifa Jacobus.

  Kepala SDN 2 Amurang, Anna Pangkey, S.Pd mengatakan, jumlah pocil yang berjaga setiap hari masing-masing 3 orang (siswi, red). Dari lima hari UAS, berarti ada 15 anggota pocil yang akan menjaga piket/pengamanan sekolah. Namun, jumlah pocil di SDN 2 Amurang 32 orang.

  ‘’Menariknya, pocil yang menjaga UAS di SDN 2 Amurang lengkap dengan seragamnya. Bahkan, para pocil menggunakan pakaian lengkap dengan pangkat masing-masing. Dengan demikian, warga yang melihat pun mengaku senang dengan penampilan anak-anak. Juga, disela-sela UAS, pocil melakukan jalan, apel dan lain sebagainya. Seperti anda lihat sendiri, mereka sedang apa,’’sebut Pangkey. (andries)

Categorised in: ,

Tidak ada komentar untuk UAS SDN 2 Amurang Dijaga Polisi Cilik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *