UAS SDN 2 Amurang Dijaga Polisi Cilik



Bagikan Berita ini!

image

  Caption Foto: UAS di SDN 2 Amurang dijaga Polisi Cilik, foto bersama Kepala SDN 2 Amurang Anna Pangkey, SPd dengan pocil

  LIDIK.Net, Amurang – Kalau disebagian besar SD, menjadi piket adalah siswa kelas IV atau V. Bahkan, pakaian siswa yang menjaga jalannya ujian akhir sekolah (UAS) tersebut biasa-biasa atau seragam sekolah. Namun, tidak untuk SD Negeri 2 Amurang. Sekolah yang ada dijalan Trans Sulawesi, tepatnya depan SMPN 1 Amurang dijaga oleh polisi cilik (Pocil). Memang, pocil bagian dari siswi yang ada di SDN 2 Amurang tersebut.

  Dari pantauan media ini, UAS tingkat SD tahun 2016 mulai Senin (16/5) dan akan berakhir Jumat (20/5) berarti ada lima hari secara rutin melaksanakan UAS tersebut. Ketiga pocil diantaranya, Dea Pinontoan, Fadelia Tambariki dan Jesifa Jacobus.

  Kepala SDN 2 Amurang, Anna Pangkey, S.Pd mengatakan, jumlah pocil yang berjaga setiap hari masing-masing 3 orang (siswi, red). Dari lima hari UAS, berarti ada 15 anggota pocil yang akan menjaga piket/pengamanan sekolah. Namun, jumlah pocil di SDN 2 Amurang 32 orang.

  ‘’Menariknya, pocil yang menjaga UAS di SDN 2 Amurang lengkap dengan seragamnya. Bahkan, para pocil menggunakan pakaian lengkap dengan pangkat masing-masing. Dengan demikian, warga yang melihat pun mengaku senang dengan penampilan anak-anak. Juga, disela-sela UAS, pocil melakukan jalan, apel dan lain sebagainya. Seperti anda lihat sendiri, mereka sedang apa,’’sebut Pangkey. (andries)

Baca juga:   Mahasiswa ini, mo Diperkosa Oleh Dosen Bajingan, Gara Gara Skripsi
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2925 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini