Ungkap Kasus Novel Baswedan, DPR Dorong Kerja Sama KPK-Polri daripada Tim Independen

Bagikan Berita ini!

LIDIK – Jakarta – Wakil ketua DPR, Taufik Kurniawan menilai belum perlu adanya tim independen untuk menguak kasus kriminalisasi terhadap Penyidik KPK, Novel Baswedan.

“Kita tunggu hasilnya dari pihak-pihak terkait tentang hasilnya, dalam hal ini penyidik Polri,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Taufik pun mengapresiasi sikap KPK yang sebelumnya telah melakukan rapat internal di jajaran lembaga antirasuah itu.

Menurutnya, dengan adanya kerja dari dua institusi tersebut, diharapkan dapat mengokohkan tim dalam menguak misteri di balik penyiraman Novel Baswedan yang sampai saat ini belum terkuak.

“Kita juga hormati KPK yang mengadakan rapat internal kemarin. Silakan berkolaborasi antara KPK dengan kepolisian sebagai stakeholder sehingga lakukan link and match agar cepat membuka apa yang terjadi,” tutupnya.

Hingga saat ini, kasus penyiraman air keras yang ditangani Polda Metro Jaya belum menemukan titik temu. Beberapa kali polisi melakukan penangkapan terhadap terduga penyiraman Novel, namun hal tersebut juga dibarengi dengan pelepasan para terduga yang tak terbukti.

Terakhir, polisi menangkap terduga dengan inisial AL yang sempat diduga sebagai tersangka utama. Hal tersebut diperkuat oleh keterangan Novel yang mengira AL tersebut sebagai tersangka.

Namun setelah melalui serangkaian penyelidikan, aparat melepaskan terduga karena tak cukup bukti untuk memperkuat tuduhannya. ( red/kriminalitas)

Baca juga:   Astaga !!! Jaksa Agung Prasetyo Bela Mati matian Tersangka Korupsi
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3079 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini