Menu MENU
Home » Minahasa Selatan » Wabup Franky D Wongkar Adakan Kegiatan dan Study Komparasi Pengolahan Kebersihan di Kota Gorontalo

Wabup Franky D Wongkar Adakan Kegiatan dan Study Komparasi Pengolahan Kebersihan di Kota Gorontalo

(339 Views) May 18, 2016 8:14 am | Published by | No comment

image

Caption Foto: Wakil Bupati Franky D Wongkar dan rombongan saat berada di Kota Gorontalo

   LIDIK.Net, Gorontalo – Usai melakukan monitoring UAS di SD GMIM Buyungon, Rabu (18/5) tadi. Siangnya, Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH bertolak ke Kota Gorontalo. Dalam perjalanan, rombongan wabup FDW didampingi Kepala Kantor Pengelola Kebersihan dan Pertamanan Minsel, Meity Tumbuan, SPd MSi dan sejumlah staf Kantor Lingkungan Hidup Minsel.

   Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel, Franky Mamangkey, SIP membenarkan hal diatas. ‘’Sekitar pukul 10.00 Wita, siang tadi wakil bupati FDW bertolak dari Kantor Bupati Minsel ke Kota Gorontalo. ‘’Di Kota Gorontalo, wabup diterima petinggi Kota Gorontalo yaitu Sekkot Kota Gorontalo Dr. H. Darwis Salim di ruang kerjanya bersama instansi terkait,’’ujar Mamangkey.

   Kata Mamangkey, tanpa istirahan karene menempu perjalanan sekitar 6 jam dari Amurang, wabup Wongkar langsung action. Seperti diketahui di Kota Gorontalo mengikuti beberapa kegiatan. Antaranya, study komparasi pengelolaan kebersihan. Menurutnya, bahwa Minsel ingin belajar soal kebersihan dan penataan dan pertamanan.

   ‘’Dipandang perlu, bahwa Kota Amurang mulai tahun 2016 ini sedang dipersiapkan mengikuti Lomba Adipura. Supaya, setelah hasil study komparasi di Gorontalo, maka Minsel langsung terapkan program jitu untuk menindaklanjuti hal diatas,’’tegasnya.
Usai berbincang-bincang Sekkot Kota Gorontalo Dr. H. Darwis Salim di ruang kerjanya, langsung mengantar rombongan ke taman Mongodu dan Bank Sampah. Menurut wakil bupati FDW, study komparasi tata cara pengelolaan kebersihan ini akan diterapkan juga di Kabupaten Minsel.

   Harapannya, sekembalinya di Minsel, program ini akan langsung dilakukan alias action. Dan berharap, instansi terkait jangan hanya menunggu perintah. Juga, dipandang perlu langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat Amurang,” tegas Wabup FDW. (andries)

Categorised in:

Tidak ada komentar untuk Wabup Franky D Wongkar Adakan Kegiatan dan Study Komparasi Pengolahan Kebersihan di Kota Gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *