Menu MENU
Home » Manado » Wakapolda Sulut Pimpin Apel Pengamanan Kegiatan Festival Pesona Selat Lembah 2017

Wakapolda Sulut Pimpin Apel Pengamanan Kegiatan Festival Pesona Selat Lembah 2017

(116 Views) October 5, 2017 3:47 pm | Published by | No comment

Lidik, Polda Sulut – Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma pimpin apel kesiapan dalam rangka pengamanan kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh 2017 Kota Bitung, Rabu (4/10/2017) di halaman upacara Kantor Walikota Bitung.

Wakapolda Sulut dalam arahannya mengatakan, apel ini merupakan wujud kesiapan Polri, TNI dan Instansi Sipil lainnya dalam menghadapi kegiatan pengamanan.

“Ini juga sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan,” ujar Wakapolda.

Festival Pesona Selat Lembeh yang akan dibuka pada 6 Oktober ini, merupakan iven untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan Selat Lembeh yang merupakan surga tersembunyi di Sulawesi Utara.

Iven Festival Pesona Selat Lembeh ini pada awalnya dilaksanakan oleh para pengusaha perikanan PJK tahun 2009 sebagai ucapan syukur dengan hasil laut berlimpah dengan nama “Festival Selat Lembeh” yang dihadiri oleh Menteri Perikanan dan Kelautan pada masa itu Fredy Numberi, dengan melepas bibit ikan sebanyak 100 ribu ekor, serta membagikan ikan cakalang yang merupakan ikan khas Kota Bitung kepada masyarakat sebanyak satu contener.

Selanjutnya pada tahun 2012 dan tahun 2013 para nelayan yang terhimpun dalam asosiasi perikanan melaksanakan Festival Selat Lembeh ini kembali.

Apel kesiapan ini juga dihadiri oleh Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, MSi, Direktur Intelkam Polda Sulut, Kabid Propam Polda Sulut, Perwakilan Direktur Pol Air Polda Sulut, Kapolres Bitung,

Perwakilan Dandim 1310 Bitung, Perwakilan Yonmarhanlan VIII Bitung, Perwakilan Satkamla Bitung, Perwakilan Basarnas Bitung, Kasat Pol PP Bitung, Kadis Dishub Kota Bitung dan perwakilan Senkom Bitung.

(Rajaya)

Categorised in:

Tidak ada komentar untuk Wakapolda Sulut Pimpin Apel Pengamanan Kegiatan Festival Pesona Selat Lembah 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *