Yusril hadir sebagai saksi ahli, Lape juga di Manado, Ada Apa ?

Bagikan Berita ini!

image
Orang tua tercinta Harley Mangindaan, E.E Mangindaan dan istri, Ny. Adelina Tumbuan dan Seyla Mangindaan-Kudati saat makan siang di sebuah rumah makan ikan bakar di kelurahan Komo bersamaan usai digelar sidang gugatan Pilkada Manado di PTUN, Selasa (2/8/2016)

Manado, – LIDIK.NET – Sidang gugatan terhadap SK Mendagri tentang pengangkatan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota-Wawali Manado (SK nomor 131.71-3493 tanggal 5 April 2016 dan SK nomor 131.71_3494/5) hasil Pilkada Manado susula 17 Februari 2016 yang dilayangkan Syarief Darea (LSM) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), ikut menarik perhatian Wakil Ketua MPR RI, E.E Mangindaan.
image

Dalam sidang Selasa (2/8/2016) menghadirkan Pakar Hukum dan Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra sebagai saksi, Lape (sapaan E.E Mangindaan) terlihat berada di Kota Manado.

Bahkan siang harinya usai sidang, Lape bersama istri tercinta, Ny. Adelina Mangindaan-Tumbuan atau yang biasa disapa Mama Dede terpantau asik makan siang di salah satu rumah makan ikan bakar yang berlokasi di simpang jalan Kelurahan Komo.

Lape dan Mama Dede adalah orang tua tersayang Harley Mangindaan, salah satu calon Wali Kota Manado yang ikut bertarung di Pilkada Susulan lalu. Saat makan siang itu, Lape dan Mama Dede didampingi Seyla Mangindaan-Kudati, menantu yang juga istri tercinta Harley Mengindaan.

Sekadar diketahui, gugatan Syarief Darea ke PTUN Manado terhadap pengangkatan GSVL-MOR sebagai Wali Kota-Wawali Manado awalnya atas nama pribadi sebagai LSM.

Bersamaan bergulirnya sidang tersebut, belakangan berkembang informasi, gugatan Darea sudah diperkuat dengan dukungan mantan dua calon Wali Kota lainnya, yakni Harley Mangindaan dan Hanny Joost Pajouw. Bahkan Harley dan Pajouw dikabarkan telah memberikan kuasa kepada Darea. 

Terpantaunya Mantan menteri perhubungan EE Mangindaan yang juga orang tua kandung salah satu paslon yang bertarung dalam pilwako kemarin, Harley Mangindaan di Manado bertetapatan dengan berlangsungnya sidang lanjutan gugatan PTUN sengketa pilwako kota Manado yang menghadirkan pakar hukum dan ahli tatanegara Yusril isha Mahendra menuai penafsiran serius dari beberapa kalangan masyarakat.

Baca juga:   Antisipasi Terorisme ISIS yang Berhubungan dengan Teroris di Philipina,TNI/POLRI Tingkatkan Pengamanan Daerah Perbatasan Talaud

Mereka bahkan mengkait kaitkan kehadiran om lape dan Mama Dede yang terpantau berada di salah satu rumah makan di Manado seolah-olah melakukan pemantauan akan jalanya sidang lanjutan di PTUN Manado tersebut.

Kilas balik, bahwa Semua warga kawanua mengetahui akan peran seorang Mangindaan pada partai Demokrat kala itu, namun ketika paslon paslon sedang berjuang mencari akan kendaraan partainya anak kesayangannya Harley Mangindaan malah tidak direstui menggunakan kendaraan politik partai Demokrat, dan Demokrat memliih GS Vicky Lumentut dan MOOR Bastian untuk bertarung di pilwako manado.

Apakah hal ini menjadi suatu ajang pembuktian kekuatan demi suatu harga diri ?  Semua ini hanya bersifat multi tafsir dan belum bisa di jamin tingkat kebenaranya.

Semoga gugatan PTUN ini dapat melahirkan suatu keputusan yang bijak dan bernurani.
( tim redaksi )

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini