17 Ekor Ayam Yang Disita Resmob, Tak Dibawah Ke Polda tapi ke Rumah Akp Aswar, Benarkah ?

17 Ekor Ayam Yang Disita Resmob, Tak Dibawah Ke Polda tapi ke Rumah Akp Aswar, Benarkah ?
Spread the love

LIDIK.NET – MANADO – Terkait Penggrebekan sabung ayam di lokasi malendeng yang di lakukan oleh Tim Resmob polda sulut di bawah pimpinan AKP Aswar pada sabtu 28 desember 2019 mendapat sorotan dari sejumlah pencinta Ayam dan juga tokoh masyarakat.

Mengapa tidak, pasalnya penggebrekan tersebut dinilai tidak prosedural karena tindakan mereka seperti tindakan gerombolan bersenjata, mengapa dikatakan gerombolan bersenjata ? Karena Akp Aswar dan anak buahnya melakukan tindakan tindakan di luar tindakan kepolisian yakni membakar beberapa barang di lokasi dan merobek ban sejumlah mobil dan motor yang ada di sekitar lokasi menggunakan pisau kater.

Harusnya jika mereka melakukan langkah langkah sebagai aparat kepolisian mereka harusnya menangkap para pelaku seperti penanggungjawab, wasit dan para pemain serta uang taruhan. Ini yang dibawah hanya 17 ekor ayam yang di muat di satu buah mobil Avansa warna merah.

Sesuai informasi dari salah satu sumber yang mengetahui penggebrekan tersebut, Ayam yang di tangkap di lokasi sabung ayam tersebut tidak di bawah ke kantor polda sulut melainkan di bawah ke rumah Akp Aswar di bilangan kampung jawa karombasan. ” setau saya, ayam 17 ekor yang di bawah dari lokasi penggebrekan itu di bawah ke karombasan ke rumah pak aswar ” kita yang lia sandiri da seturun dari avansa merah maron kong da ika ika di halaman rumah pa dia ” tukas sumber yang meminta namanya untuk tak di publish alasan keamanan.

Terpisah, beberapa masyarakat yang mobilnya di rusak bannya pakai kater oleh oknum oknum polisi yang menggrebek di bawah pimpinan Akp Aswar merasa kesal karena tindakan oknun oknum polisi ini sudah menyimpang dari tindakan kepolisian yang sepatutnya, mobil kami kan tidak salah kenapa harus di rusak dengan cara di sobek semua bannya pakai kater. Kalau memang kami harus di proses ya kami akan hadapi tapi jangan merusak barang yang kami bawa, polisi kok bertindak seperti gerombolan ini kan tidak profesional pungkas salah satu masyarakat yang kendaraanya di rusak.

Baca juga:   Markas GMBI Terbakar,Pelaku Di Duga Anggota FPI

Ditambahkanya lagi, bahwa atas tindakan pengrusakan yang di duga di lakukan oleh oknum oknum polisi dibawah pimpinan Akp Aswar itu kami akan meminta keadilan juga, kami akan buat pengaduan atau laporan ke Propam Polda sulut. Skali lagi kami memang salah berada di lokasi sabung ayam tersebut namun barang kami jangan di rusak karena mobil kami itu tidak salah. Tambahnya.

Salah satu Anggota Resmob Polda sulut ketika di konfirmasi membenarkan penggebrekan tersebut dan menurutnya itu atas perintah pimpinannya Akp Aswar ” betul, kami yang bongkar sesuai perintah pimpinan kami pak Aswar ” Imbuh Anggota tersebut.

Kabidpropam ketika di konfirmasi melalui Kasubid provoosnya Akbp Jeferson Palit mengatakan terkait hal itu kami belum menerima informasi nanti akan kami cek terlebih dahulu ke piket propam tukas perwira berpangkat melati dua itu. (red)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini