6 Proyek Mengalir Ke Polres, Kapolri Diminta Copot Akbp Grace Dari Kapolres Minut

6 Proyek Mengalir Ke Polres, Kapolri Diminta Copot Akbp Grace Dari Kapolres Minut
Spread the love

POLRES MINUT KECIPRATAN APBD MINUT DI TENGAH PADEMI COVID 19

AIRMADIDI – LIDIK.NET – Proyek miliaran rupiah mengalir ke Polres Minut dari dana APBD Minut tahun 2020.Anehnya hal ini terjadi di tengah situasi pademi covid 19 dimana rarusan bahkan ribuan rakyat minut masi membutuhakan makanan.

Diketahui di salah satu postingan warga minhasa Utara dengan memposting tangkapan layar LPSE Pemkab minut go.id LPSE.Minutkab.go.id,dalam tangkapan layar tersebut terlihat tender proyek Minut sebesar Rp1,7 Miliar yang mengalir ke Polres minhasa Utara ,Akhir pendaftaran lelang proyek pekerjaan rekonstruksi tersebut tertanggal 26 April 2020 pukul 23.59 WITA.

Banyak spekukasi beredar tentang APBD minut yang terbang ke polres minut.ada yang menilai proyek tersebut diduga adalah pengaman laporan dugaan kasus ijazah palsu oknum wakil ketua satu DPRD minut yang tak lain adalah putri Bupati Minut, padahal sebelumnya kasus ini sempat memasuki tahap penyidikan

“Saya menduga ada yang tidak beres dari mengalirnya anggaran pemkab minut(APBD red)ke Polres minut,jangan-jangan ini adalah barteran berbagai macam kasus yang mandek ketika masuk di Polres Minut”Tukas Hendra Jacob pemerhati anti korupsi

Beredar di beberapa media online peryataan kaban keuangan pemkab minut yang menyebutkan jika lelang proyek tersebut sudah sesuai aturan

“Saya sangat memprotes hal tersebut sebab harsusnya uang miliaran itu di pergunakan untuk kepentingan rakyat minut tapi justru kenapa malah seperti jatah-jatahan dengan kapolres, harusnya hibahkan saja tanpa ada embe embel proyekp penunjukan langsung lainya, terkesan polres minta minta proyek. oleh sebab itu saya desak Graca mundur dari jabatan kapolres sebelum di copot kapolri atas dugaan minta minta  proyek.

Aktifis ktif korupsi ini berjanji akan menelusuri sebab dan latar belakang mengalirnya proyek milliaran ini ke polres minut.

diluar anggaran 1.7 miyar rupiah ada enam buah proyek penunjukan langsung yang mengalir ke polres tanpa ada papan proyek pekerjaan.  sangat di curigai anggaran rehab lapangan bulu tangkis volley ball dan lain lain itu masuk ke kantong kapolres, itu kecurigaan kuat saya, mengapa ?  tidak ada lapangan buku tangkis kok ada anggaran rehabnya senilai 70 juta ?  aneh kan.  selain itu anggaran rehab ini itu juga puluhan juta rupiah, tapi anggota di perintahkan memutasi paving blok ada apa ini, kalau itu proyek kan ada kontraktornya yang kerja bukan memanfaatkan anggota, trus apakah anggota yang ikut memutasi paving blok tersebut di bayar gajinya oleh kontraktor pelaksana pekerjaan ? atau jangan jangan pelaksana pekerjaan proyek tersebut tante ge yg mukanya mirip kapolres. tegas Hj dengan nada kesal.

Kapolres Minut AKBP Grace K Rahakbau belum memberikan keterangan terhadap hal ini.

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini