Akbp Matrius Ingatkan Kepala Desa Jangan Korupsi, Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

Akbp Matrius Ingatkan Kepala Desa Jangan Korupsi, Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan
Spread the love

Purwakarta – LIDIK.NET – Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengimbau para kepala desa untuk mempergunakan segala bentuk dana bantuan dari pemerintah sesuai aturan yang berlaku.

“Imbauan kami kepada kepala desa khususnya tentang dana desa atau dana lain agar menggunakan dana tersebut sesuai peruntukannya berdasarkan aturan yang berlaku,” kata Kapolres Purwakarta.

Matrius menegaskan, pihaknya tidak akan segan menindak tegas setiap kepala desa yang terbukti melakukan korupsi terhadap dana yang seharusnya menjadi hak masyarakat sepenuhnya.

“Kami Polres Purwakarta akan melakukan monitoring ke setiap desa, karena prinsipnya kami lebih baik membetulkan segala bentuk kesalahan dari awal daripada nanti setelah salah besar dan menyimpang jauh kami tebas,” tegasnya.

Dengan demikian, Matrius meminta para kepala desa mendukung proses pembangunan dengan cara menggunakan dana desa sesuai aturan, tepat guna dan tepat sasaran.

“Kami tidak akan membiarkan mereka (kepala desa/red) melakukan tindak pidana korupsi lalu kita proses begitu saja, lebih baik dana desa kita monitor bersama dan apabila ada kesalahan kita perbaiki bersama,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada Selasa (19/11) mantan Kepala Desa Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, AP dijebloskan ke dalam penjara dan terancam hukuman 20 tahun penjara setelah terbukti melakukan penggelapan uang sewa tanah kas desa dengan nilai ratusa juta rupiah. (red)

Baca juga:   Pengadaan Mono Grafi Desa Di Minsel Sarat Pungli,Kapolres Minsel Akbp Arya PerdanaTerkesan Super Cuek

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini