Andrei Angouw Ketua DPRD Sulut Pimpin Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda APBD T.A 2020.

Andrei Angouw Ketua DPRD Sulut Pimpin Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda APBD T.A 2020.
Spread the love

LIDIK.NET, Sulut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Provinsi Sulut Tahun Anggaran  2020.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, Wakil Ketua James Arthur Kojongian dan Wakil Ketua Billy Lombok, Jumat (15/11/2019), di Ruang paripurna DPRD Sulut.

Dalam rapat paripurna itu, berdasarkan pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD Sulut, seluruhnya menerima Ranperda Provinsi Sulut tentang APBD T.A 2020 ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Dalam sambutannya, Olly mengapresiasi DPRD Sulut atas diterimanya Ranperda tersebut.
“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada saudara Ketua, para Wakil Ketua dan segenap Anggota DPRD Sulut, atas penyelenggaraan rapat paripurna ini, dan memberikan persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020,” kata Olly.

Secara teknis program dan kegiatan dalam Ranperda APBD Provinsi Sulut T.A. 2020 mengacu pada Tema RKPD Tahun 2020, yaitu : Memantapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan peningkatan pemerataan Infrastruktur yang tersebar di 7 prioritas pembangunan.

“Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran; Pemantapan Sumber Daya Manusia, Pariwisata, ketahanan pangan dan industri ekonomi kreatif; Pemerataan Infrastruktur; Ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan sukses Pemilu Kepala Daerah; Reformasi Birokrasi; serta Mitigasi bencana dan pengelolaan lingkungan hidup,” ungkap Dondokambey.

Olly juga mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut untuk bersama-sama dengan segenap komponen pembangunan di daerah untuk mengawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang tertata dalam APBD T.A 2020 hingga akhir pelaksanaannya, demi kemakmuran rakyat dan demi terwujudnya Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Rapat ini dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw,  Anggota DPRD Provinsi Sulut, Forkopimda Sulut,  Sekprov Sulut  Edwin Silangen dan jajaran Pejabat Eselon,  Sekwan Sulut  Bartholomeus Mononutu, unsur pers dan para undangan lainnya. (Adv_Jeferson)

Baca juga:   Hari ini, JMT Mitra vs Mortal Combat Saling Adu Kekuatan di Final Forward Futsal Turnamen 2017

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini