Astaga,,,, Komisioner KPU Yang di tangkap KPK Punya koleksi mobil ini

Astaga,,,, Komisioner KPU Yang di tangkap KPK Punya koleksi mobil ini
Spread the love

Jakarta – LIDIK.NET – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di pesawat saat hendak terbang ke Bangka Belitung, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 8 Januari 2020.

Informasinya saat ini Wahyu Setiawan sudah berada di markas lembaga antirasuah KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. dan sudah di tetapkan sebagai tersangka.

Meski kasus korupsi yang menyeret namanya belum diumumkan, namun ada hal menarik di balik sosok pria kelahiran Banjarnegara, 5 Desember 1973 tersebut. Salah satunya adalah alat transportasi atau koleksi kendaraan yang dimilikinya.

Honda Jazz.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Maret 2019, Wahyu Setiawan memiliki kendaraan hingga enam unit, yang terbagi menjadi tiga unit mobil dan tiga unit motor dengan nilai total sebesar Rp1,025 miliar.

Kendaraan roda empat yang dimiliki komisioner KPU tersebut jenisnya beragam. Untuk mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ada Toyota Innova lansiran 2012 senilai Rp190 juta, untuk model hatchback yang dimiliki, yaitu Honda Jazz produksi 2012 seharga Rp125 juta.

Serta mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport buatan 2018 yang memiliki harga termahal, yakni Rp660 juta. Seperti diketahui, Pajero Sport dengan harga tersebut adalah tipe tertinggi, yaitu Dakar penggerak empat roda matik yang saat ini harganya Rp702 juta.

Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition Edisi ke-2

SUV berlogo Tiga Berlian tersebut memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk menjelajah medan off road. Jantung pacunya dibekali mesin diesel berkapasitas 2.442 cc turbo, dengan tenaga maksimal 181 daya kuda di 3.500 rpm dan torsi 430 Newton meter.

Sementara untuk kendaraan roda dua yang dimilikinya ada dua jenis, yakni skutik dengan mesin empat tak, dan bebek dua tak. Untuk motor matik yang dimakasud adalah Vespa Sprint lansiran 2017 senilai Rp40 juta dan Honda Vario buatan 2010 seharga Rp6 juta.

Baca juga:   Komisoner KPU Ditangkap KPK Karena Menerima Suap

Untuk motor bebek bermesin dua langkah miliknya ternyata produk legendaris Yamaha, yakni F1ZR buatan 2003 seharga Rp4 juta. Tidak diketahui kondisi dari FIZR miliknya, namun motor bebek peminum oli samping itu sekarang memiliki harga bekas yang cukup tinggi.

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini