Bapaknya Dijebloskan Ke Penjara, Sang Anak Minta Tolong Pak Kapolda Tangguhkan

Bapaknya Dijebloskan Ke Penjara, Sang Anak Minta Tolong Pak Kapolda Tangguhkan
Spread the love

KOTAMOBAGU – LIDIK.NET –Seorang pria paruh baya bernama Algusri Lewan (AL) dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polres Kotamobagu karena kasus PETI (tambang emas tanpa izin).

Terkonfirmasi AL di jebloskan ke dalam penjara usai dijemput tim Resmob Polres Kotamobagu karena dianggap mengabaikan perintah Kapolda Sulut disitu bahwa setelah da himbauan kapolda untuk menghentikan aktifitas pertambangan liar di gunung rumagit tanoyan selatan kecamatan lolayan kabupaten bolmong tepatnya di perkebunan warga desa Tungoi.

AL sebenarnya sudah berhenti namun masyarakat desa masih pergi mencari nafkah di lahannya sehingga dirinya di jemput oleh tim resmob Polres Kotamobagu.

Khawatir dengan kondisi ayahnya yang memliliki penyakit bawaan yang telah diderita ditambah lagi kondisi sekarang dengan adanya pandemi Covid-19, Rio Lewan khawatir ayahnya terjangkit virus tersebut.

Berangkat dari Kekhawatirannya itu, Rio Lewan menuliskan surat terbuka di akun FB miliknya dimana isi surat tersebut intinya adalah bermohon ayahnya bisa di berikan penangguhan penahanan dan dirinya sebagai jaminan yang akan menggantikan ayahnya dalam sel tahanan Polres Kotamobagu.

Berikut surat Terbuka Rio Lewan pada Kapolda Sulut Royke Lumowa

Kepada Yth:

Kapolda sulut Bpk. irjen Polisi Royke Lumowa

Dengan Hormat

Bertindak untuk dan atas nama ayah saya (Algusri Lewan ), Bersama ini saya sampaikan beberapa hal sehubungan permohonan penangguhan  terhadap Ayah saya

Bahwa saat  ini Ayah saya bernama Algusri Lewan ditahan di Polres Kota Kotamobagu sejak tanggal 9 Mei 2020 s/d 30 mei 2020 berdasarkan Surat Perintah Penahanan No. POL. : SP. Kap/……./V /2020 /Reskrim

Bahwa berdasarkan pasal 31 KUHAP, saya selaku anak dari tersangka, berharap bapak kapolda dapat menyetujui dan mengabulkan permohonan penangguhan yang telah di ajukan di polres kota kotamobagu.

Bahwa penangguhan penahanan tersebut kami ajukan dengan surat pernyataan Jaminan  dari saya selaku anak, serta seluruh keluarga kami.

Bahwa saya selaku anak dan bahkan seluruh anggota keluarga kami akan kooperatif terhadap penyidikan atau proses hukum yang berjalan termasuk kami akan siap menghadirkan orang tua kami jika di perlukan oleh penyidik.

Sebagai Anak saya sangat mengkhawatrikan kondisi kesehatan ayah saya sebab setau saya ayah saya tersebut memiliki sakit yang sudah lama di deritanya, untuk itu besar harapan saya dan ibu saya serta seluruh keluarga kami kiranya bapak kapolda Irjen Polisi Royke Lumowa dapat mengabulkan surat permohonan penangguhan ayah kami bernama Algusri Lewan. Sebagai anak saya siap menggantikan ayah saya di dalam penjara jika di perbolehkan oleh hukum demi kebebasan ayah saya.

Saya selaku anak sangat khwatir di situasi pandemi corona ini dengan kondisi ayah saya memiliki sakit yang sudah lama di deritanya sangat rentan terpapar virus covid 19, untuk itu Sekali lagi Saya mohon kemurahan dan kebaikan hati bapak Kapolda untuk sudi menyetujui permohonan penangguhan yang telah kami ajukan ke Kapolres Kota kotamobagu.

Demikian  permohonan kami, atas bantuan dan kebijaksanaan bapak kapolda kami keluarga dari tersangka Algusri Lewan Menghanturkan terima kasih. Semoga Tuhan Senantiasa Meberikan Berkat dan Rahmat untuk Bapak dan keluarga.

Hormat saya,

RIO LEWAN
Anak dari Tersangka Algusri Lewan.

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini