Bos PETI Potolo Atur Strategi Cegat Polisi yang akan Tertibkan PETI POTOLO

Bos PETI Potolo Atur Strategi Cegat Polisi yang akan Tertibkan PETI POTOLO
Spread the love

Kotamobagu – LIDIK.NET – Terkait Aktifitas pertambangan emas ilegal di bukit potolo desa tanoyan selatan kecamatan lolayam kabupaten Bolaang Mongondow yang sudah ada langkah awal penertiban dari pihak kepolisian menuai perlawanan.

meski sudah di pasanga pamvlet himbauan untuk dilarang melakukan aktifitas tambang ilegal oleh polsek lolayan masih ada saja oknum masyarakat yang mencoba mengompori masyarakat di desa tanoyan selatan.

dalam beberapa kesempatan, kapolda sulawesi utara Irjen Pol Royke Lumowa SH.MM dengan tegas menginstuksikan jajaranya untuk tidak membackup aktifitas PETI tak hanya itu bahkan Jendral bintang dua ini memerintahkan untuk bos tambang alias cukongnya dan pemilik eksavator harus di proses hukum karena melakukan ilegal meaning.

Perintah penertiban Peti tersebut ternyata tidak membuat sekelompok masyarakat di desa tanoyan ciut, bahkan diduga kuat oknum bos PETI berinisial   S  menggunakan tangan orang lain untuk melakukan perlawanan.

sesuai informasi dari masyaraakt desa tanoyan yang di terima awak media kami bahwa oknjm yang menjadi kaki tangan  cukong PETI berinisial ko S ini sedang mengatur strategi untuk menghalau tim polda yang terinformasi akan datang melakukan penertiban dengamn cara menghasut masyarakat melakukan blokade di jalan masuk seputar pasar Enda desa tanoyan. ” itu pak nasru deng pak simo bersama sicurity mo ba pimpin masyrakat mo ba jaga besok di pasar enda tanoyan” tukas warga memberi informasi.

ditambahkanya lagi bahwa jika aksi bloKade jalan masuk itu di lakukan untuk menghalau petugas kepolisian yang akan melakukan operasi PETI itu bukan kemauan masyarakat desa tanoyan melainkan kemauan sekelompok orang saja yang selama ini menjadi tameng dari cukongnya. dan aksi itu di tenggarai oleh oleh dua orang saja yakni N dan S sesuai perintah bos PETI berinisial S yang merasa pekerjaanya terganggu saat ini. tambahnya. (red)

Baca juga:   Kami Akan "Nginap" Di Kantor Bupati Bolmong

 

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini