Bos Tambang Ilegal Potolo Ko sani, Ci Glor & Gusrei Kebal Hukum, Kapolda Diminta Bertindak

Bos Tambang Ilegal Potolo Ko sani, Ci Glor & Gusrei Kebal Hukum, Kapolda Diminta Bertindak
Spread the love

LIDIK.NET – KOTAMOBAGU – Tambang ilegal merajalela di gunung potolo diduga kuat di backup oknum aparat berpangkat tinggi. kegiatan mengeruk kekayaan alam emas di potolo di otaki oleh pengusaha pengusaha ternama di wilayah bmr.

sesuai hasil amatan media kami yang paling dominan melakukan penambangan ilegal di potolo dan sekitarnya adalah Ko san, ci glor dan bos gusre mereka ini seakan kebal hukum karena memiliki banyak uang yang kapan saja dimungkinkan untuk nyetor sana nyetor sini guna mengamankan kepentingan mereka.

kapolda sulut yang baru ditantang untuk berani menghentikan aktifitas mereka sekaligus meproses pidana semua penyandang dana tambang ilegal di potolo tersebut. jika kapolda tidak mampu menghentikan aktifitas mereka, maka patut di duga adanya permainan antara Kelompok pengusaha ini dengan oknum oknum yang ada di institusi besar Polda sulut.

aktifitas tambang ilegal menggunakan puluhan eksavator beebagi merk itu sontak menjadi perhatian publik dimana seakan akan hukum di negeri ini tidak berlaku bagi mereka pemilik modal.

Kapolda sulut yang baru Irjen Pol Royke Lumowa harus mampu mebuktikan bahwa kecurigaam publik selama ini adanya konspirasi berat antara pengusah tambang ilegal ko san ci glor dan bos gusri dll di lokasi potolo dengan oknum petinggi polda sulut tidak benar.

untuk membuktikan tidak adanya konspirasi yang dimksud, jalan satu satunya yakni hentikan aktifits serta tangkap ko san ci glor dan bos gusrei sebab mereka mereka inilah yang menjadi pemain utama ilegal meaning di lokasi potolo desa tanoyan selatan kecamatan lolayan kabupaten Bolmong.

hal senada juga di sampikan walhi pusat edo, edo mengatakan bahwa jika benar adanya konspirasi aparat denga pengusaha tambang ilegal yang merusak lingkungan itu kami akan surati presiden kapolri dan isntansi terkait lainya. kami mendesak untuk kapolda menagkap pelaku pelaku ilegal meaning dan menghentikan semua aktiftas di potolo.

Baca juga:   Tim Resmob Polsek Tikala Ringkus Pelaku Penganiayaan

Kapolda sulut ketika di konfrmasi mengatakan dirinya akan menindak tegas semua pelaku ilegal meaning tanpa pandang bulu. siapa saja yg terlibat kita penjarakan. pungkas beliau kepada awak media di sela sela sertijab. (aping)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini