Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Kapitu ke-48.

Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Kapitu ke-48.
Spread the love

Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Kapitu ke-48.

Amurang, lidik.net -Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, Pada hari rabu tanggal (07/08/2019) menghadiri perayaan hari Ulang Tahun desa Kapitu yang ke-48 Tahun, yang dilaksanakan di kantor hukum tua desa kapitu.

Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya menyampaikan agar pemerintah desa dapat pro aktif dalam membangun desa. baik pembangunan jalan, air bersih, drainase, lampu jalan serta program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya pun Bupati Tetty Paruntu terjadinya kebakaran di kapitu bupati menghimbau agar masyarakat berhati hati apalagi saat ini sedang musim kemarau.

“Juga hindari berita hoaks apalagi menyerang pimpinan sebab pimpinan daerah adalah simbol daerah, saya tidak anti kritik asalkan beritanya benar dan dapat dipertanggung jawabkan,”ujar CEP.

Ditempat yang sama juga Hukum tua Christy Kumambong, SE saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan desa kapitu sendiri berasal dari bahasa tountemboan yang berarti buah labu yang awalnya dalam sejarah desa.

Ia pun mengharapkan agar masyarakat desa Kapitu lebih antusias khususnya dalam pendidikan anak-anak, yang menjadi masa depan bangsa jangan sampai putus sekolah.

Pembangunan infrastruktur jalan merupakan fokus utama dan beliau berharap agar mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah kabupaten karena desa Kapitu merupakan ibukota kecamatan, dan untuk pembangunan jalan di desa Kapitu sudah dimohonkan ke dinas pekerjaan umum.

Desa Kapitu juga terkenal akan kulinernya sehingga pemerintah setempat terdorong untuk membangun monumen biapong dipertigaan kapitu, sebagai ikon desa Kapitu akan segera direalisasikan, tambahnya.

Perayaan hari Ulang Tahun desa Kapitu yang ke-48 Tahun tersebut diwarnai juga dengan lomba poco-poco.

Baca juga:   Peduli Dengan Petani Cap Tikus, Bupati Tetty Paruntu Pantau Pabrik Pengolahan Alkohol Di Tabanan-Bali

Hadir pada kesempatan ini unsur forkopimda, pejabat pemkab Minsel, undangan, para mantan hukumtua dan masyarakat desa.

(RockyPalendeng)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini