Kapolda Perintahkan Kapolres Tetapkan Tersangka Pemilik Eksavator & Bos Tambang

Kapolda Perintahkan Kapolres Tetapkan Tersangka Pemilik Eksavator & Bos Tambang
Spread the love

LIDIK.NET – RATATOTOK – Pada saat kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM di Kabupaten Mitra, Kapolda dengan tegas mengeluarakan perintah agar pemilik alat berat yang beroperasi di lokasi tambang Peti di Ratatotok dan Bos Tambang di proses hukum agar ada efek jerah, karena tambang peti di Ratatotok adalah ilegal.

“Segera proses itu tambang peti di Ratatotok, yang pemilik alat berat tetapkan sebagai tersangka, apa lagi bos tambangnya karena mereka tidak memiliki izin operasi, nanti akan dibantu oleh Direktorat Reskrimsus,” tegas Lumowa didepan Kapolres Mitra AKBP Robby Rahadian dan Bupati James Sumendap.

Kapolda juga meminta semua yang terlibat di lokasi peti Ratatotok di proses hukum, dan lokasi harus ditutup dan diberi garis polisi agar tidak ada kegiatan lagi disana.

“Lokasi harus di Police Line, dan jika ada anggota yang back up harus di proses, tunggu saja kabarnya, akan saya infokan,” kata Kapolda Lumowa menjawab pertayaan awak media Biro Mitra.

Kapolda pertegas, bahwa kegiatan pertambangan ilegal tidak boleh beroperasi karena akan membawa bencana dan merugikan masyarakat.

“Ngoni lia jo, contoh banjir di Bolmong utara kemarin, itu banyak bekas gelondongan kayu yang dipotong dan dibiarkan sehingga menabrak rumah dan menyebabkan banjir, akibat pertambangan ilegal, makanya harus ditertibkan,” tandas Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa di Mitra, Rabu (11/3/2020) sore.

Sebelumnya Kapolda akan mengunjungi dan melihat langsung lokasi tambang Peti di Ratatotok, namun karena sudah sore dan akan melanjutkan kegiatan di Polda, Lumowa kemudian kembali perjalanan menuju Manado, dan melewati Kecamatan Kakas, Eris dan Tondano dan Kota Tomohon. Sepanjang jalan Kapolda menyapa dan melambaikan tangan, karena tanpa mobil pengawalan, banyak masyarakat yang kaget dan heran melihat peristiwa tersebut.

Baca juga:   Sidang Kasus Korupsi Dana Audens, Saksi : Kami Ditekan Oleh PPTK

Integritas kapolda irjen Pol Royke Lumowa SH.MM imi tidak di ragukan lagi, perintah beliau sangatlah jelas mengikisi habis cukong cukong PETI yang beroperasi tanpa ijin atau ilegal. tak terkecualibdi lokasi potolo kabupaten Bolaang Mongondow lebih tepatnya lokasi PETI di perkebunan Potolo. jika di ratatotok pemilik eksavator dan bos tambangnya di tetapkan tersangka demikian juga pelaku peti di lokasi Potolo agar ada efek jera bagi para pelaku PETI yang sudah merusak lingkungan. ( red)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini