Gelapkan Uang Perusahaan, Mantan Kasir La Rascasse Dipenjara

Gelapkan Uang Perusahaan, Mantan Kasir La Rascasse Dipenjara
Spread the love

Lidik.Net Manado – Setelah melakukan penyelidikan dan meningkatkan ke penyidikan sejak Februari 2018, akhirnya penyidik Unit V Polresta Manado, menetapkan Mantan kasir La Rascasse berinisial VL alias Vivi, sebagai tersangka kasus dugaan penggelapan uang perusahaan.

Penetapan tersangka terhadap ibu tiga orang anak itu, berdasarkan bukti yang kuat dan keterangan dari saksi dan pelapor. Untuk mempermudah proses penyidikan lanjut, penyidik akhirnya menahan tersangka dan menitipkannya di Mapolsek Singkil.

Diketahui, laporan dugaan penggelapan tersebut dibuat oleh Ibu Clartje, selaku owner La Rascasse Manado.
Penasehat Hukum pelapor, Advokat Reynald Pangaila, ketika dikonfirmasi, tak menampik jika terlapor Vivi telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan.
“terlapor Vivi sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak Jumat pekan lalu,” jelasnya, Senin (24/9) kemarin.

Secara garis besar, Pangaila juga menerangkan bahwa pelanggaran hukum yang membuat Vivi harus terjerat pidana, yakni; saat ia dipercayakan sebagai kasir oleh pelapor. Namun, Vivi justru tidak membuat laporan pertanggungjawaban keuangan, sehingga membuat peluang adanya kerugian materiil sebesar Rp300 juta lebih.
“Proses hukumnya tetap jalan, sudah ada penetapan tersangka dan ditahan. Terlapor dilaporkan oleh pelapor sejak Februari,” terang Pangaila.

Ditambahkan Pangaila, cliennya telah memberikan rentan waktu yang cukup panjang untuk terlapor untuk meminta maaf dan jujur serta mengakui perbuatannya. Namun, justru tidak ada itikad baik sama sekali.

Kapolresta Manado, Kombes Pol FX Surya Kumara, melalui Kasat Reskrim A.A Gede Wibowo Sitepu S.ik, ketika dikonfirmasi mengatakan setelah dilakukan penyidikan akhirnya terlapor resmi ditetapkan sebagai tersangka, “saat ini yang bersangkutan sudah kami tahan di Mapolsek Singkil,” ujar mantan Kasat Reskrim Bolmong ini. (Iin)

Baca juga:   Warga Sindulang Tewas Dengan Belasan Luka Tusukan di Sekujur Tubuh

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini