HENDRA JACOB MENDESAK KPK AMBIL ALIH,TANGKAP & TUNTASKAN KASUS DUGAAN KORUPSI BUPATI MINUT VONI PANAMBUNAN

HENDRA JACOB MENDESAK KPK AMBIL ALIH,TANGKAP & TUNTASKAN KASUS DUGAAN KORUPSI BUPATI MINUT VONI PANAMBUNAN
Spread the love

LIDIK.NET – MANADO – CATATAN HENDRA JACOB – Pemberantasan korupsi dengan tidak pandang bulu adalah janji pemerintah JOKOWI -JK dalam penegakan supremasi hukum di Indonesia, karena korupsi sudah menjadi penyakit yang sangat kronis bagi bangsa ini. 

Namun pada kenyataannya tidak sejalan dengan harapan kita semua. Banyak kasus korupsi yang dalam pengusutannya tidak mampu menguak fakta yang sebenarnya apalagi menangkap dalang intelektualnya. Alhasil, malah banyak penegak hukum yang ikut terlibat “membekingi” pejabat / tersangka korupsi sehingga koruptor tersebut tidak dapat di tangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku.

Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa penegakan hukum di Indonesia sangat memprihatinkan. Di antaranya, kasus korupsi proyek pemecah ombak minut yang nyata nyata dalam sidang terkuak beberapa fakta adanya dugaan kuat keterlibatan BUPATI MINAHASA UTARA VONI PANAMBUNANA

Selama periode kepemimpinannya ini selaku Bupati, ia DIDUGA telah “merampok” keuangan negara senilai 8 milyar. dengan metode  yang digunakannya sangat rapih.

Dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Bupati minut, sebagaimana ditemukan pihak kejati sulut adalah Korupsi Dana proyek Pembangunan penahan ombak berbandrol 15 Milyar Yang hasil audit investigasi BPKP NEGARA telah di rugikan sebesar 8,8Milyar

Dimana korupsinya ?

Korupsinya adalah Penyalahgunaan Prosedur Berupa Penunjukkan Langsung terhadap kontraktor yang perusahaanya baru di buat untuk melengkapi skema atau metode korupsinya yng sudah di rancang jauh jauh hari sebelumnya.

Oleh karena itu, penegakan hukum harus dilakukan dan dalam pelaksanaan penegakan hukum tidak pandang bulu. Upaya ini harus diwujudkan oleh institusi kejaksaan tinggi sulawesi utara.

Jika kemudian kejaksaan tinggi sulut tak mampu membongkar aktor intelektualnya maka sebagai masyarakat yang prihatin akan bertumbuh suburnya virus korupsi di bumi nyiur melambai ini meminta Komisi Pemberantasan Korupsi kpk untuk membasmi pelaku korupsi agar negara ini bersih dari penyakit korupsi yang sudah membudaya.

Baca juga:   Warga Sarawet Kecewa Berat Pada Bupati Minut Kenapa ?

Untuk memenuhi rasa keadilan, dan untuk pemegakan hukum yg bersih tanpa pandang bulu maka kami memohon kepada lembaga anti rasuah sebagai berikut.

  1. Mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengambil alih pRoses penyidikan kasus korupsi pemecah ombak minut yang diduga kuat adanya keterlibatan bupati minut VAP.
  2. segera memanggil dan memeriksa Bupati Kabupaten MINAHASA UTARA VONI
    PANAMBUNAN sebagaimana menindak lanjuti pengakuan beberapa saksi dalam BAP maupun dalam sidang.
  3. Segera Tangkap dan adili Bupati minahasa utara voni anneke panmbunan jika menurut pandangan penyidik dan diyakini yang bersangkutan telah melakukan perbuatan melanggar hukum dan telah bersesuaian dengan bukti petunjuk dan bukti lainya dengan keterangan para saksi dalam BAP masing masing.
  4. Mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera memeriksa kekayaan keluarga BUPATI MINUT VONI PANAMBUNAN dan jika di temukan adanya kekayaan hasil dari tindak oidana korupsi yamg ia lakukan maka miskinkan dia dan sita seluruh asetnya yang berkaitan dengan TPK tersebut sehingga uang negara dapat diselamatkan.

Kiranya dalam semangat dan perjuangan kemanusiaan kita sebagai anak bangsa yang rindu akan keadilan, mendapat tuntunan dari yang maha kuasa untuk melakukan tugas mulia ini dalam mendorong para aparat kita untuk menegakkan keadilan dan kebenaran:

Jika sudah yakin dengan bukti bukti yabg ada dan telah sesuai dengan apa yang dikandung maksud dalam pasal pasal uu TINDAK PIDANA KORUPSI MAKA JNGAN RAGU….Tangkap Bupati Minahasa utara dan Usut Tuntas Kasus Korupsinya! 

KAMI INDONESIA
KAMI CINTA INDONESIA
KAMI ANTI PEJABAT KORUP

By. HENDRA JACOB

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini