Hendra Jacob : Tim Manguni Polda Sulut Aktif Saya Jamin Angka Kriminal Turun …Ayo Kita Buktikan

Hendra Jacob : Tim Manguni Polda Sulut Aktif Saya Jamin Angka Kriminal Turun …Ayo Kita Buktikan
Spread the love

LIDIK.NET – MANADO – Menyikapi arahan Kapolda Sulut Yang baru Irjen Pol Royke Lumowa bahwa seribu omongan dikalahkan dengan satu tindakan mendapat apresiasi dari aktifis dan masyarakat yang selama ini merindukan tindakan yang nyata dari pucuk pimpinan Polri kususnya polda sulut.

Hendra Jacob merupakan mantan anggota timsus polda sulut yang di berhentikan tidak dengan hormat gara gara terlibat kasus BNI gate dimana saat melakukan penangkapan timnya menyisihkan sebagain uang barang buktibyang seharusnya menjadi baarang bukti saat penyidikan terhadap pelaku yang membawa kabur uang milik BNI tersebut memuji dan mengapresiasi ide dan gagasan serta arahan mantan kapolda maluku tersebut.

menurut HJ bahwa akhir akhir ini angka kriminalitas di kota manado meningkat, darimana saya katakn meningkat, yakni dari peristiwa peristiwa maraknya penikaman oleh sekelompok anak muda yang mabuk. hal ini menjadi problem serius bagi polda sulut.  meskipum dirinya sudah bukan polisi lagi tapi HJ melalui akun faceboonya selalu menyrankan untuk pengaktifan kembali tim tim khusus di bawah kendali kapolda.  ” iya menurut saya  tim tim khusus di polda sulut itu penting dan sangatvterasa manfaatnya, tim tim khusus itu sebagai pmukul kpan saja dimana saja ketika terjadi tidnak pidana atau persitiwa lainya yang mengharuskan polisi hadir disitu. contohnya tim manguni, seoak terjang tim manguni itu sangat dirasakan oleh masyarakat dimana akses untuk meminta bantuan polisi sangat cepat dan terpantau, jadi pada intinya saya setuju sekali dan sangat berterimakasih sekali ketika pak kapolda yang baru ingin mengaktifkan tim tim khusus kembali. pungkas HJ.

ditambahkanya lagi, Seyiogianya pak kapolda yang baru dalam  membentuk tim khusus di polda itu dengan mengeluarkan sprin yang di tandatangani oleh pak jendral selaku kapolda agar eksistensi nggota dilapangan dalam menjalankan tugas terus terjaga dan terpantau langsung oleh kapolda disisi lain anggota memiliki kebanggaan dan rasa percaya diri yang kuat ketika sprin mereka yang tanda tangan seorang jenderal bintang dua. Saya sedikitnya punya pengalaman dalam hal tersebut jadi saya tau benar perasaan anggota dilapangan ketika kapolda yang menandatangani sprin mereka. dan masyarakat lagi tunggu itu. saya percaya dengan aktif kembali tim khusus polda sulut dalam membasmi segala bentuk kejahatan konvensional anhka kriminalitas di kota manado akan tuurn drastis. marinkita saksikan bersama pembuktian kalimat sang jendral bahwa Seribu omongan dikalahkan dengan satu tindakan. tambahnya.

Baca juga:   Fery Seke Akui, Reza : Saya akan Beberkan Siapa Pemberi Uang 5 Juta Ke Preman "Pato" Untuk Menghabisi Hendra Jacob

sebelumnya kapolda memberikan arahan pada apel perdana di polda sulut dalam arahanya ada sejumlah point yang di tekankan.

berikut arahan kapolda sulut yang baru.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M memimpin upacara bulanan sekaligus apel perdana yang diikuti oleh seluruh personil Polda Sulut, Rabu (19/2/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolda mengajak seluruh personil Polda Sulut bekerja keras dan meningkatkan disiplin.

“Program Kapolri pertama adalah mewujudkan SDM yang unggul, berarti kita harus siap diri mempunyai kemampuan selaku insan Polri dalam segala hal,” ujar Kapolda.

Berbagai kebiasaan buruk yang sering dilakukan anggota, Kapolda minta untuk ditinggalkan, seperti tindakan arogansi.

“Silahkan hilangkan semua itu, karena saya akan memberikan contoh. Tidak ada lagi jiwa arogan kekerasan eksesif, dan itu akan saya mulai dari hal-hal kecil,” ucap Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini dengan tegas mengatakan bahwa seribu omongan akan dikalahkan dengan satu tindakan keteladanan.

“Saya akan menanggalkan tindakan arogansi anggota, hilangkan itu sombong, tumbuhkan persahabatan,” ucap Kapolda.

Kapolda juga mengatakan akan menghilangkan segala bentuk kejahatan jalanan yang ada.

“Patroli reaksi cepat harus ada, saya akan munculkan lagi tindakan proaktif kita menghilangkan kejahatan yaitu memunculkan lagi Timsus Baracuda, Tim Gabungan untuk membasmi kejahatan baik siang maupun malam hari, sehingga Manado dan Kota lain aman menghadapi Pilkada dan menangani konflik apapun dimana saja,” kata Kapolda.

Menghadapi Pilkada 2020, Kapolda kembali mengingatkan kepada seluruh anggota harus netral.

“Pilkada nanti kita semua (anggota Polri) harus netral, kalau ada yang berpihak akan dilakukan tindakan hukum yang tegas,” ucap Kapolda tegas.

Upacara tersebut diikuti oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, para PJU, seluruh personil Polda. Dalam upacara juga dilaksanakan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pengucapan Tribrata. (red)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini