Jaksa BOBI : Kami Sudah Panggil Voni Panambunan Tapi Dia Ada Kegiatan Di Papua

Jaksa BOBI : Kami Sudah Panggil Voni Panambunan Tapi Dia Ada Kegiatan Di Papua
Spread the love

Lidik.Net Manado – Sidang perkara kasus tindak pidana korupsi pemecah ombak di Desa Likupang Dua Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dengan berkas terdakwa JT alias Tambunan, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Manado. Kamis (4/10) pagi tadi.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Vincentius Banar, serta jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Sulut Bobby Ruswin, dkk, kembali telah memanggil paksa empat saksi dan satu saksi ahli. Namun sayangnya keempat saksi tidak hadir. Hanya saksi ahli yang bisa hadir.

“Kami telah memanggil Vonny Aneke Panambunan (VAP), Rio Permana Mandagi, Alexander Panambunan dan Decky Lengkey. Namun yang ada pemberitahuan hanya Bupati Minut VAP, dimana surat pemberitahuan yang bersangkutan sedang ada kegiatan di Papua sejak tanggal 1-4 Oktober 2018,” ujar JPU Bobby.

Sementara itu, saksi ahli yakni Hendri Joudy Palar selaku dosen di Politeknik menjelaskan dimana saat dirinya turun bersama tim untuk melakukan pemeriksaan terdapat kekurangan volume dalam proyek tersebut, “kami ke lokasi kurang lebih tiga kali. Dan saat kami lakukan pemeriksaan, ada selisih kurang atau selisih harga dalam beberapa item. Yakni galian tanah berpasir, pemasangan batu bolder, dan penimbunan tanah kekurangan volume,” ujar saksi.

Usai mendengarkan keterangan dari saksi ahli, Majelis Hakim menunda persidangan, Kemudian akan dilanjutkan pada siang hari dengan pemeriksaan terdakwa. (Iin)

Baca juga:   Pelaku Pembunuhan Verawati Tuwaidan Di Bekuk Manguni Tim

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini