Jaminan Keselamatan Bagi Anggota Polri Sangat Penting !!! Mengingat Resiko Tugas Dilapangan

Jaminan Keselamatan Bagi Anggota Polri Sangat Penting !!! Mengingat Resiko Tugas Dilapangan
Spread the love

image

Lidik.Net – Sejumlah kasus anggota polisi yang meninggal mengundang keprihatinan berbagai pihak, salah satunya Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Drs. Edi Saputra Hasibuan, M.H.

Menurut Hasibuan  ke depannya  Polri perlu waspada dan hati-hati dalam setiap melaksanakan tindakan hukum karena polisi dalam melaksanakan tugas penuh dengan risikonya.

Tentu saja dalam setiap melakukan penegakan hukum harus sesuai prosedur. “Namun demikian dalam kasus ini, ada hal-hal yang tidak terdeteksi sebelumnya sehingga bisa terjadi pembacokan yang menyebabkan polisi meninggal,” ungkapnya

Ia mengatakan diperlukan adanya jaminan keselamatan pada anggota Polri yang melaksanakan tugas. “Saya kira perlu ada semacam jaminan pada setiap anggota  Polri sehingga tidak ragu-ragu dalam melaksanalan tugas,” tukasnya

Dari sekian  banyak anggota Polri yang meninggal dunia  baik dalam penegakan hukum atau ancaman terorisme, pihaknya sering mengusulkan untuk meberikan jaminan baik dalam bentuk asuransi dan jaminan keselamatan misalnya dari pemerintah. “Paling tidak itu harus dimiliki setiap anggota Polri,” imbuhnya.

Selama ini, polisi hanya memiliki asuransi sejenis Asabri. Menurutnya nilainya pun sangat kecil dan jaminan keselamatan dari pemerintah belum ada. Selain itu untuk istri dan keluarga yang ditinggalkan, ia berharap agar mendapatkan perhatian khusus dari pimpinan Polri karena meninggal dalam melaksanakan tugas. “Kemudian perlu juga diberikan semacam beasiswa untuk anak-anaknya,” imbuhnya.

Ia mengatakan tugas polisi sangat komplex  dan kadang-kadang ada komunikasi yang terhambat antara bawahan dan pimpinan. Ia berharap hal itu menjadi perhatian agar mengutamakan dan memperhatikan kondisi anak buah.

Baca juga:   Rapat Pleno Partai Golkar Pusat Hasilkan Plt Gantikan Setnov

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini