Kapolres Kotamobagu Jangan Main Sirkus,Harus Adil, Tangkap Juga Stenly Wuisan & Ade Manorekang

Kapolres Kotamobagu Jangan Main Sirkus,Harus Adil, Tangkap Juga Stenly Wuisan & Ade Manorekang
Spread the love

Kotamobagu – Lidik.net – Lagi lagi kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati dianggap melakukan tindakan hukum yang tidak memenuhi aspek keadailan.

Perlakuan tidak adil oleh Kapolres Kotamobagu ini dirasakan oleh gusri Lewan warga Desa Tungoi II Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong  dimana dirinya ditangkap oleh Penyidik Tipidter Polres Kotamobagu pada Minggu (10/04/2020) atas tuduhan melakukan aktifitas tambang emas tanpa ijin di bukit rumagit perkebunan warga desa Tanotan selatan, tungoi dan sekitarnya.

Gusri lewan di jemput dari rumah kediamannya langsung dibawa ke Mako Polres Kotamobagu untuk dimintai keterangan oleh penyidik terkait kasus penambangan tanpa ijin sesuai  Pasal 158 UU Nomor 4 Tahun 2009 dan langsung di tahan.

Agusri Lewan sempat diminta tanggapannya wartawan mengatakan, dirinya selaku penambang mengikuti arahan dan  pernyataan Kapolda Sulut beberapa waktu yang lalu saat mengunjungi lokasi potolo.

“Kalau ada alat berat di lokasi siapapun akan ditindak dan kami memberikan kesempatan bagi masyarakat penambang jangan lagi ada alat berat hanya bisa sistim manual,” kata Agusri Lewan menirukan penyataan Kapoda Sulut.

Namun yang terjadi di lapangan pihak Kapolres Kotamobagu menahan semua para penambang yang melakukan system manual, dirinya dan juga keluarganya ini kan tidak adil. situasi covid 19 seperti ini masyaraka, keluarga saya mau mencari dimana ?

Saya memohon kepada kapolres gmharus adil dalam menegakan aturan hukum. Kami mengikuti arahan kapolda sulut bahwa tidak bole gunakan alat berat maka kami melakukan aktifitas dengan  cara tradisional atau manual kenapa kami ditangkap mana keadilan pak kalolres. Kata gusri.

Sekarang saya minta kapolres kotamobagu segera tangkap ko stenli dkk nya mereka justru yang setau kami telah di perintahjan kapolda untuk di proses namun hingga saat ini tidak jelas statusnya.

Kapolres tangkapsekarang ko stenli, dan ko ade manorekang, juga kaki tanganya di lapangan yaitu Nasrul Musa, dan Misba Simon,” ungkap Gusri Lewan.

Hingga berita ini di publish, Awak media kami belum mendapat konfirmasi dari Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK terkait hal ini. (red)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini