Kolaborasi Resmob Asmat, Timsus Polda Sulsel & Resmob Polda Sulut Ringkus Pelaku Penggelapan Modus Arisan Online

Kolaborasi Resmob Asmat, Timsus Polda Sulsel & Resmob Polda Sulut Ringkus Pelaku Penggelapan Modus Arisan Online
Spread the love

Kotamobagu – LIDIK.NET – Sepandai pandainya tupai melompat, pasti akhirnya akan jatuh juga. Seperti itulah peribahasa yang paling tepat diberikan pada diri seorang wanita 25 tahun Warga kelurahan matali, Kecamatan kotamobagu timur, Kota kotamibagu. Betapa tidak, aksi penggelapan modus arisan online gate yang dilakukan nya pada bulan Mei tahun 2019 di Wilayah hukum polres asmat akhirnya terbongkar.

Tim Resmob Polres Asmat yang berkolaborasi dengan Tim khusus Polda Sulsel dan Resmob Polda Sulut Rabu berhasil mengamankan pelaku Kasih Manoarfa di salah satu tempat di kota kotamobagu.(27/011/19).

Tim Resmob Polda Sulut Yang Dipimpin Oleh Kanit II Aiptu Andi Asman yang mendampingi Tim resmob polres Asmat Polda Papua dan Tim khusus polda Sulsel Polda berhasil mendeteksi keberadaan pelaku, di kota kotamobagu dan langsung mengamankan pelaku pukul 04.00 wita.

Pelaku sempat kaget melihat kedatangan petugas kepolisian dan langsung kooperatif memberikan keterangan serta bersedia untuk di bawah ke Polres Asmat Guna mempertanggubgjawabkan perbuatanya.

Kasih, Manoarfa harus bermasalah dengan hukum karena melakukan penipuan dan penggelapan uang sejumlah warga dengan modus arisan online (donor dana ).
Yang bersangkutan hari ini di gelandang ke manado untuk diterbangkan ke Papua untuk di proses hukum.

Kanit II Resmob Polda Sulut Aiptu Andi Asman ketika di konfirmasi terkait penjemputan pelaku kejahatan yang menjadi target polres Asmat di kotamobagu enggan menjelaskan, ” nanti ya, saya hanya sebagai anak buah di lapangan, silahkan untuk jelasnya ditanyakan ke pimpinan saya ” tukasnya sambil menaiki mobil fortuner VRZ warna putih.

Terpisah salah satu Anggota Penyidik Polres Asmat Bripka Melki ketika di minta penjelasan terkait penjemputan kasih manoarfa tersebut menjelaskan bahwa yang bersangkutan telah di laporkan oleh warga di Agas dengan tuduhan penipuan dan penggelapan, olehnya itu kami sebagai pelaksana undang undang untuk memberikan kepastian hukum terhadap permasalahan ini, langsung bergerak ke kotamobagu sebagaimana surat perintah yang di tanda tangani oleh pimpinan untuk menjemput yang bersangkutan guna kebutuhan penyidikan. ” hari ini pun saudari kasih akan kami bawa untuk di proses sesuai perbuatanya. Tukas Penyidik berbadan kekar dan berkulit hitam ini kepada awak media kami.

Baca juga:   Wanita Yang Dihamili Kepala Desa Kemiri, Desak Secepatnya Ayah Tinggalkan Istrinya dan Menikah Denganya

Sebelumnya Tim Resmob Polres Asmat di bantu Tim khusus Polda Sulawesi Selatan telah mengamankan saudara Djafar yang merupakan suami dari Kasih Manoarfa di makasar. ( red )


admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini