LPKEL Reformasi : “Polda Sulut Jangan Tebang Pilih Menutup Kegiatan PETI di Bol Mong”

LPKEL Reformasi : “Polda Sulut Jangan Tebang Pilih Menutup Kegiatan PETI di Bol Mong”
Spread the love

Bolmong-Lidik.net, Pasca penutupan beberapa tempat usaha pertambangan emas di wilayah Lolayan, kabupaten Bolaang Mongondow, oleh tim baracuda Polda Sulawesi Utara, yang diduga kegiatan penambangan dan pengolahan emas tidak mengantongi izin, beberapa waktu lalu, mendapat kecaman dari lembaga swadaya masyarakat.

Effendy And. Kadir, SE ketua LSM LPKEL Reformasi, menyampaikan kritikan keras terhadap kinerja tim baracuda Polda Sulawesi Utara yang mem police line beberapa lokasi pengolahan emas milik masyarakat “Polda Sulut jangan pilih kasih dalam operasi penertiban Tambang Liar di Bolaang Mongondow Raya,” kata Effendy serius.

“Penutupan PETI ini terkesan hanya pengusaha-pengusaha tambang tertentu yang ditertibkan sementara yang lain, jelas jelas merusak Lingkungan belum disentuh kami dari LSM sangat mendukung Operasi Penertiban dari Polda Sulut tapi harus semua usaha Tambang Tampa Ijin yang di tertibkan bukan hanya satu dua Pengusaha yang di tertibkan dan ditutup tapi semua penambang tampa Ijin itu yang harus ditertibkan,” lanjut ending, sapaan akrab aktifis senior BMR.

“ingat hal ini bisa bisa terjadi kerawanan sosial jikalau penertiban ini terkesan tebang pilih sebab Pengusaha pengusaha ini melibatkan Masyarakat banyak dalam pekerjaan tambang ini sebab disitu tempat pencarian untuk kehidupan mereka, jadi saran kami dari LSM sikat semuanya biar terkesan tidak tebang pilih.” Tutup Effendy. (Didi)

Baca juga:   Jackson Ruouw Dilantik Danmen Sulut Oleh Gubernur Sulut.

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini