Masyarakat Desa Pinaling Rayakan HUT Desa Ke-128 Tahun

Masyarakat Desa Pinaling Rayakan HUT Desa Ke-128 Tahun
Spread the love

Masyarakat Desa Pinaling Rayakan HUT Desa Ke-128 Tahun

Amurang, Lidik.net – Pada hari Jumat (06/09/2019) merupakan hari yang spesial bagi masyarakat desa Pinaling, pasalnya saat tersebut merupakan peringatan akan hari lahirnya desa tercinta mereka, yang pada saat ini telah genap berusia 128 tahun, merupakan waktu yang sudah cukup matang untuk sebuah desa yang setelah sempat berpindah-pindah tempat akhirnya Pinaling diresmikan sebagai desa devinitif pada tahun 1891.

Perayaan syukur ulang tahun desa diadakan di balai pertemuan umum, ibadah yang dipimpin oleh Pdt.Olga Manorek Pangkey,ST.h. Dengan mengambil Tema: “Desa Pinaling Berhikmat Untuk Menjadi Berkat” dan Sub Tema: “Dengan Semangat HUT Ke-128 Desa Pinaling Kita Tingkatkan Pembangunan Menuju Desa Pinaling Hebat dan Terdepan,”

Pdt.Olga mengajak, untuk mengucap syukur kepada Tuhan, karena berkat kebaikannya boleh merayakan HUT Desa ini.

“Segala sesuatunya kita harus melakukannya dengan baik agar Desa dapat menjadi Desa yang mantap aman dan tentram,” Ucap Pdt.Olga

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pelantikan para perangkat desa yang pengambilan sumpahnya dipimpin oleh camat Amurang timur Veky Sagai.

Hukum Tua desa pinaling Joins F Rorimpandey menjelaskan, pengangkatan dan pelantikan perangkat desa yang baru ialah untuk mengganti perangkat yang telah masuk masa purna bakti serta mereka yang tak lagi berdomisili diDesa Pinaling.

Kegiatan ini dihadiri oleh oleh Asisten 1 Daerah Kabupaten Minsel Drs.Handrie Sondakh, Camat Amurang Timur Veky Sagai, Mewakili Kapolres Minsel Kasat Binmas Iptu.Asprijono DJohar
serta unsur lembaga Desa diantaranya LPMD, BPD, PKK, juga Tokoh Masyarakat dan Rohaniawan.

(Rocky Palendeng)

Baca juga:   Bupati Minahasa Selatan Terima Penghargaan ”Terbaik’ APN RKPD Provinsi Tahun 2015 Dari Pemerintah Pusat

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini