“Olly Dondokambey Pantas Disebut Bapak Pariwisata”.

“Olly Dondokambey Pantas Disebut Bapak Pariwisata”.
Spread the love

Jems Tuuk, Anggota DPRD Sulut,
Dapil Bolmong Raya

LIDIK.NET, Sulut – Memegang tampuk kekuasaan tertinggi di Sulawesi Utara terhitung sejak 12 februari 2016 silam Pasangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dinilai telah meningkatkan angka kunjungan wisata asing ke Nyiur Melambai.

Dibawah komando anggota DPRD Sulut Jems Tuuk, kesepuluh perwakilan daerah pemilihan Bolmong Raya membentuk kaukus bersepakat memberi penghormatan dan apresiasi terhadap Olly Dondokambey sebagai bapak pariwisata Sulut dalam agenda rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD Provinsi Tahun Anggaran 2018.

Penghargaan tersebut layak diberikan dengan alasan, karena menurut Tuuk dan kawan-kawan, Olly mencatatkan rekor fantastis untuk kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tak tanggung-tanggung tercatat sebanyak 100 ribu wisman dan 2.6 juta wisatawan nusantara telah mengunjungi Sulut hingga 1 Oktober 2018.

“Ibarat ungkapan ‘Mahal tak dapat dibeli, murah tak dapat diminta’, untuk menggambarkan betapa sulitnya sebuah perjuangan untuk meraih sesuatu. Dan peribahasa itu pasti terasa benar oleh Gubernur Olly Dondokambey,” kata Tuuk, Senin (7/6/2019) saat dijumpai diruang kerjanya.

Disampaikan Tuuk, torehan prestasi yang dihasilkan melalui tangan dingin orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu berhasil melawan pesimisme, apakah mungkin target 100 ribu wisman akan terwujud.

Dari data yang ada, Menurut Tuuk, terhitung Juli sampai Desember 2016 ketika Gubernur Olly bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw mulai memegang kendali Sulut, Jumlah wisatawan asing yang mengunjungi Sulut mencapai 46 ribu orang. Tahun 2017 kembali meningkat hingga mencapai 86 ribu orang yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Pertumbuhan ekonomi Sulut mencapai 6,23 persen atau diatas rata-rata nasional itu juga didukung sektor pariwisata. Pesatnya pertumbuhan ekonomi itu juga didukung besarnya spending money wisman di Sulut yang bisa mencapai rata-rata Rp 15 juta per wisatawan asing dan Rp 5 juta juta per wisatawan nasional,” jelas Tuuk.

Baca juga:   Usai Pelantikan Kades Bulude, Manalip Berpoco Poco Dengan Warga

Menanggapi ini, Olly Dondokambey berterimakasih atas apresiasi yang diberikan anggota dewan tersebut.

“Kita berterimakasih kepada anggota DPRD dalam rangka menunjang dan memberikan semangat kepada Gubernur. Padahal Gubernur, penghargaan itu tidak perlu yang penting sudah ada perhatian sudah bagus.” ujar Olly kepada awak media.(Jeferson)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini