Pegawai Kejaksaan Pare Pare Berhamburan Akibat Suara Ledakan Mirip Bom

Pegawai Kejaksaan Pare Pare Berhamburan Akibat Suara Ledakan Mirip Bom
Spread the love

LIDIK.NET – pare pare – pegawai kejaksaan dan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Parepare berhamburan sekitar pukul akibat suara ledakan yang miirip bom. 14:55
WITA, Selasa (19/11/19)

Akibat ledakan itu, kaca jendela ruangan kasi Pidum kantor Kejaksaan rusak berat, dapur rumah kasi Intel dan Kajari Parepare juga rusak.

Pantauan wartawan dilokasi kejadian kantor kejaksaan terlihat dibelakang rumah kasi Intel dan Kejari ada percikan asap di tiga titik.

Namun pihak Polisi saat dilokasi melarang mendekat di tiga titik itu, sehingga meminta kepada pegawai kejaksaan tidak ke lokasi itu karena dikuatirkan ada ledakan susulan.

Polisi langsung memasang police line rumah Kajari dan kasi Intel agar pengunjung tidak masuk ke lokasi tersebut.

Di kantor Pengadilan, Gusti Firmansyah saat diluar kantor pengadilan dia mengarah ke kantor Kejaksaan dan melihat api seperti petir, “kalau saya lihat seperti petir, karena memang cuaca agak mau hujan,” jelasnya.

Sedangkan di kantor kejaksaan negeri Parepare, Sakinah Pratiwi Aminuddin saat berada diruang kasi Pidum, Aidil, duduk dan saat itu letusan keras menghantam kaca jendela sehingga percikan kaca mengenai dirinya.

“Saya kaget saat kaca hancur dan dibelakang saya kena percikan kaca,” diangkatnya.

Pantauan penulis saat dilokasi, selain ruang kasi Pidum rusak, Rujab Kajari, Amir dan Rujab kasi Intel, Amiruddin, plapon rusak dan kaca jendelanya pecah.

Belum ada yang tau dari mana sumber ledakan itu, namun masih dugaan sementara bahwa ledakan itu diduga petir dan atau diduga detonator yang ditanam disekitar kantor Rujab saat pemusnahan beberapa bulan lalu.

Polisi Masih Olah TKP

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, langsung datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP). Budi melihat lokasi itu dan bertanya kepada anak buahnya, apa yang micu adanya suara Ledakan keras.

Baca juga:   Polisi Ditikam Napi, Penjara Gorontalo Dikuasai Narapidana

M Anwar anggota satuan Shabara menjelaskan kepada Kapolres atas apa yang dilihat di TKP. “dilokasi ini ada tiga titik asap saya lihat tapi kami tidak berani mendekat dikuatirkan ada ledakan susulan,” jelasnya kepada atasanya.

Saat ditanya sama Kapolres adakah lubang dilokasi yang ditunjukkan itu, namun belum bisa dijawab karena belum berani kelokasi TKP.

Informasi dari kejaksaan bahwa ada bahan peledak detonator ditanam dilokasi tersebut untuk dimusnahkan.

Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, belum memberikan keterangan resmi terkait apa penyebab suara Ledakan keras yang menyebabkan Rujab Kajari, Rujab Intel dan ruangan kasi Pidum rusak.

Budi mengatakan kalau betul disini ada detonator di musnakan maka sangat disesalkan, “kalau detonator mau dimusnakan serahkan kepada brimob yang ahlinya,’kata Budi yang latar belakang dari satuan Gegana Brimob Polda Aceh.

Kapolres Belum Pastikan Sumber Ledakan

AKBP Budi Susanto belum memberikan kepastian penyebab ledakan di kantor kejaksaan negeri Parepare.

Malam ini hanya memberikan keterangan pers Kapolres soal ledakan diduga penyebab detenator yang ditanam dilokasi kantor kejaksaan negeri Parepare.

“Tim Gegana dari Brimob sementara melakukan tugasnya, hingga malam ini, namun belum bisa memberikan hasil, rencana besok baru bisa ada hasilnya,” kata Budi berlatar belakang Gegana brimob Aceh.

Budi meminta sabar kepada rekan pers mengenai hasilnya soal ledakan keras yang membuat kaca jendela Rujab kejaksaan, Rujab kasi Intel dan ruangan kasi Pidum kantor kejaksaan.

Ditempat yang sama, Kajari Parepare, Amir Syarifuddin, belum bisa memberikan penjelasan soal ledakan itu, “kami serahkan kepada polisi untuk melakukan penyelidikan terkait ledakan tersebut,” jelasnya.

Amir hanya menjelaskan soal kerusakan ruang kantor Pidum, jendela dan pelapon rumah kediamannya termasuk Rujab kasi Intel kejaksaan.”tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini namun hanya kerusakan ruang kasi Pidum dan Rujab,”tuturnya singkat Kejari baru satu Minggu menjabat di kantor kejaksaan negeri Parepare. (Smr)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini