Polisi Pemasok Narkoba Ke Bule Di Vonis 5 Tahun Penjara

Polisi Pemasok Narkoba Ke Bule Di Vonis 5 Tahun Penjara
Spread the love

LIDIK – Denpasar – Oknum anggota polisi yang menjadi penyuplai narkoba kepada warga negara asing asal Australia, Komarudin divonis lima tahun penjara oleh majelis hakim PN Denpasar, Senin (20/3/2017).

Komarudin yang bertugas di Mapolda Bali tersebut secara sah dan meyakinkan terbukti melanggar Pasal 132 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Komarudin divonis lima tahun penjara dan denda Rp 1 miliar dan subsider empat bulan kurungan.

Menanggapi hal tersebut, Jaksa Penuntut Umum, Kadek Wahyudi memaparkan bahwa hukuman tersebut di bawah dari tuntutan yang diberikan JPU selama enam tahun.

“Pertimbangan dan analisa jaksa diambil alih oleh hakim. Sikap kami karena surat akte penerimaan terdakwa juga sudah diterima maka kami juga menerima, mengingat itu keputusannya di bawah batas minimum satu tahun dan tidak kurang dari dua pertiga tuntutan kami,” terang Wahyudi kepada wartawan usai sidang di Ruang Tirta, Pengadilan Negeri Denpasar, Jalan Sudirman.

Sebelumnya, Komarudin ditangkap di sebuah hotel di kawasan Sanur setelah sebelumnya salah satu anggota TNI AD berpangkat Serka bernama Parlan ditangkap terlebih dahulu usai melakukan transaksi warga negara asing bernama Guiseppe Serafino.

Dalam persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, kepada majelis hakim Serka Parlan mengaku melakukan transaksi narkoba kepada Guiseppe yang menawarkan narkoba jenis sabu. Sabu tersebut didapat dari anggota polisi yang bertugas di Mapolda Bali bernama Komarudin.

Anggota Polri dari Bintara Polda Bali tersebut didakwa atas kepemilikan sabu seberat 0.18 gram yang hendak dijual ke Guiseppe Serafino melalui Parlan dan David Mathew Fox. Sebelum melakukan transaksi, mereka ditangkap oleh tim buru sergap Polresta Denpasar.

Baca juga:   Murad : Brimob Juga Manusia Punya Perasaan, Jika Tidak Membuat Marah Anggota Maka Tak Ada Intimidasi

Kriminalitas

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini