Polisi Tercepat Hadir Setiap Bencana Banjir, bukan FPI , Kombes Azis Evakuasi Korban Banjir di Cimanggis hingga Cinere

Polisi Tercepat Hadir Setiap Bencana Banjir, bukan FPI , Kombes Azis Evakuasi Korban Banjir di Cimanggis hingga Cinere
Spread the love

LIDIK.NET – DEPOK –  Kapolrestro Depok Kombes  Azis Andriansyah dengan didampingi Dandim 0508 Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj S.I.P dan anggota turun langsung mengevakuasi korban banjir di Perum Bukit Cengkeh 2 Tugu Cimanggis, dan Perumahan Blok F Cinere Jalan Sakura dengan menggunakan perahu karet.

“Akibat hujan turun seharian mengguyur sebagian besar Kota Depok sejumlah tempat mulai dari daerah Pancoran Mas, Beji, Cinere, dan Sawangan terendam banjir.  Untuk longsor di wilayah Sukmajaya sudah direspon pihak Tagana Damkar Kota Depok termasuk banjir ,”ujarnya kepada Poskota, Rabu (1/1/2020).

Pihaknya telah menyiagakan Satgas Bencana dibawah pimpinan Kasat Sabara Polres Metro Depok Kompol Subandi dengan persiapan peralatan banjir seperti kano  dan xenso.

“Tim Satgas sudah kita sebar ke seluruh wilayah yang mengalami banjir akibat luapan sejumlah Kali seperti Krukut, Pesanggrahan, dan Ciliwung,” katanya.

Banjir merendam sebagian besar wilayah Depok, lanjut Kombes Azis, diakibatkan air kiriman dari Bogor berdasarkan informasi debit air di Katulampa Bogor sudah hampir siaga 1.

“Setiap jajaran wilayah masing-masing dibawa pimpinan Kapolsek wajib membantu warga masyarakat yang terjebak banjir untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Selain itu juga tetap menjaga keselamatan anggota dengan menggunakan alat yang sudah terjaga keamanannya dalam proses evakuasi,” tambahnya.

Sementara itu informasi terkini yang diperoleh perkembangan situasi banjir, lanjut Kombes Azis,  lokasi banjir terparah ada di Komplek Marinir dengan ketinggian air bervariasi mencapai 30 cm hingga 200 cm.

“Proses evakuasi warga yang bertahan di loteng rumah menggunakan perahu karet kerjasama dengan anggota kodim,” tuturnya. (pk)

Baca juga:   Ini Kronologis Penganiayaan 2 Petugas AVSEC Oleh Istri Jenderal Sumampouw

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini