RESA : “Ada 60 Anak Autis unjuk Kemampuan di Trans Studio Mini Kawanua Manado”.

RESA : “Ada 60 Anak Autis unjuk Kemampuan di Trans Studio Mini Kawanua Manado”.
Spread the love


Foto Lidik.net: kegiatan hari autis

LIDIK.NET, MANADO – Ada 60 anak autis unjuk kemampuan di peringatan Hari Peduli Autis Sedunia, yang digelar di Trans Studio Mini Kawanua Manado di bilangan Kairagi, Selasa (3/3/2018).

Anak-anak yang berasal dari Pusat Layan Autis Sulut dan sejumlah sekolah luar biasa (SLB) di Manado datang, meramaikan berbagai lomba yang diadakan panitia.
Di antaranya, lomba menyanyi, mewarnai, dan menghias cup cake.Lantunan lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, lagu daerah berupa Si Patokaan, hingga beberapa lagu rohani, silih berganti dibawakan Anak-anak tersebut.

Penonton yang hadir dibuat takjub dengan kemampuan anak-anak autis ini, meski mereka mengalami kesulitan berinteraksi.

Ketua Panitia Resa Sangkoy menjelaskan, pihaknya bersyukur hari pertama peringatan Hari Peduli Autis Sedunia di kota Manado boleh berlangsung dengan baik. “Apalagi ditunjang kerja sama baik antara Pemerintah Kecamatan Mapanget, Puskesmas Paniki Bawah, dan para pengusaha yang peduli dengan autis,” ujar mantan Ketua Forum Wartawan DPRD Sulut ini.

Resa Sangkoy mengakui, dirinya bersama belasan wartawan ingin memberi aksi nyata untuk menyosialisasikan Hari Peduli Autis Sedunia Tahun 2018 ini. “Diharapkan pemerintah akan tergugah untuk memberi perhatian dalam penanganan autis di daerah ini,” pungkas Sangkoy.

Resa menambahkan, puncak peringatan Hari Peduli Autis Sedunia di Kecamatan Mapanget kota Manado akan dilaksanakan pada Rabu (4/3/2018), di Trans Studio Mini Kawanua Manado dibilangan Kairagi Manado. (Jeferson)

Baca juga:   Pemkab Minsel Kecam Tindakan Serangan Bom Oleh Teroris Yang Terjadi Di Tiga Gereja Di Kota Surabaya

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini