Rodrigo Kumaat Putra Lolombulan Siap Mengharumkan Sulut di Dunia Bulutangkis.

Rodrigo Kumaat Putra Lolombulan Siap Mengharumkan Sulut di Dunia Bulutangkis.
Spread the love

Rodrigo Kumaat (kiri ujung) Bersama Rekan Setimnya di PB AIC Dian Jaya Bekasi

LIDIK.NET, SULUT – Muda berprestasi dan siap mengharumkan Sulawesi Utara bahkan Indonesia dari cabang Bulutangkis lahir dari Minahasa Selatan tepatnya desa Raanan Baru Motoling Barat.

Rodrigo Kumaat namanya putra kedua dari pasangan suami istri Rommy Kumaat dan Dian Kawengian.

Walaupun baru berusia 15 tahun namun putra lolombulan desa Raanan Baru ini punya seabreg prestasi baik di tingkat lokal diantaranya
– Utusan Sulawesi Utara O2SN tingkat Nasional SD di jakarta, O2SN SMP di Medan
– Juara 1 Sulut Open
– Juara 1Gorontalo Open
– Finalis Flypower Open di Jakarta
– Juara Sarwenda open di Bandung
– Juara Kejurwil Indonesia Timur
– Juara Liga pelajar Manado
– Juara Manado Open 1,2,3.

Teranyar menjadi finalis/Runner up Sirkuit Nasional di Manado inilah lawan-lawannya sejak penyisihan

Lawan pertama adalah Syauki dari Jaya Raya,
Babak kedua Alimil dari PB Chandra Wijaya,
Babak ketiga Yaunwar Anwar Pamungkas unggulan ke 2 dari Jaya Raya,
Semifinal Nafis akmal dari Satria Nganjuk dan pada partai puncak Aria Dinata dari PB Jaya Raya jakarta.

Tidak tanggung tanggung lawan yang disingkirkan dalam turnamen tersebut sejak penyisihan hingga Semifinal adalah pebulutangkis unggulan asal pulau Jawa.

Perlu diketahui dalam turnaman tersebut teman-teman satu tim Rodrigo di club AIC Dian Jaya Bekasi juga mendominasi juara di kategori lainnya.

Dalam sirnas sebelumnya, “Igo” sapaan akrab remaja bernama lengkap Rodrigo Shevcenko Kumaat ini berada pada urutan ke 5 dan dengan hasil runner up di Sirnas Manado otomatis poin Igo di tingkat nasional terus bertambah dan berpeluang tampil di putaran Final Nasional.

Baca juga:   Penyelundupan 600 Liter Cap Tikus Digagalkan Polisi

Diketahui saat ini Igo sedang dalam persiapan mengikuti Pra PON juga persiapan untuk mengikuti POPNAS Pelajar sebagainutusan Sulut mengikuti pertandingan di Jakarta.

Dikatakan oleh Rommy Kumaat ayah dari Igo bakat bulutangkis Igo sebenarnya menetes dari dirinya yang juga seorang atlet Bulutangkis.

“sejak kecil dia sering ikut saya latihan bulutangkis. Nanti pada kelas 4 SD Igo baru benar bemar mulai menekuni Bulutangkis dengan serius, “kata dia.

Rommy Kumaat yang kesehariannya sebagai ASN di Dinkes Manado dirinya bersama istrinya tentu berharap Igo bisa terus berprestasi di tingkat Nasional bahkan internasional seperti srniornya Liliana Natsir.

“harapan kami Igo bisa terus berprestasi ditingkat nasional mengharumkan Sulawesi Utara di tingkat Nasiona bahkan indonesia di tingkat internasional dengan tentunya terlebih dahulu tembus sebagai pemain Timnas Indonesia, “kata Rommy yang diaminkan oleh Dian Kawengian mama dari Igo.

Diketahui saat ini Igo bersekolah di SMK PGRI Manado. Pihak sekolah pun sangat mendukung igo dalam berprestasi.Reinsina S.Pd Kepala Sekolah SMK PGRI Manado beserta guru olahraga Frangky Paendong S.Pd mengatakan Igo adalah aset berharga sekolah mereka dan juga aset Sulawesi Utara yang harus benar benar didorong prestasinya.

“Kami bangga memiliki siswa berprestasi seperti Igo. Igo adalah aset sekolah dan juga aset daerah olehnya kami sangat mendukung Igo dalam berperstasi, “ujar Kepsek Rensiana diamini oleh Frangky Paendong guru olahraga Igo.

Sulawesi Utara sendiri hingga kini tak pernah berhenti menciptakan generasi baru Atlet Bulutangkis di blantika perbulutangkisan nasional diantaranya Deyana Lomban, Greysia Polii, Liliana Natsir, Flandy Limpele dan yang terbaru Wiwin oktavina Kandouw yang menggantikan Liliana Natsir sebagai pasangan dari Tontowi disektor ganda campuran. Dan tentunya menjadi harapan kita semua Igo adalah generasi baru Bulutangkis Sulawesi Utara yang mampu menembus Pelatnas Cipayung dan berprestasi di tingkat internasional. (**/Jeferson)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini