Salah Satu Pelajar Di Jember, Bobol Kartu Kredit Hingga Jutaan Rupiah

Salah Satu Pelajar Di Jember, Bobol Kartu Kredit Hingga Jutaan Rupiah
Spread the love

image

Lidik.Net – Kejahtan Dunia maya mengundang perhatian khusus bagi pemwrintah dan aparat penegak hukum,  Kepolisian Resor Jember di Jawa Timur, menyelidiki  ada pelajar Jember yang diduga menjadi pelaku pembobolan kartu kredit warga Jakarta mencapai puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Bambang Wijaya, di Jember, Selasa (31/05/2016), mengatakan polisi sudah melakukan pemeriksaan ke rumah AR.

AR merupakan  seorang pelajar yang dicurigai atau  diduga sebagai pelaku pembobolan kartu kredit salah satu bank swasta milik korbannya diJakarta.

“Korban merupakan  warga Jakarta yang mengaku sudah lima kali menjadi korban pembobolan kartu kredit.

sedangkan pelakunya diduga seorang pelajar asal Jember. Hal itu terungkap setelah ramai di bicarakan di media sosial,” katanya lagi.

Polres Jember, lanjut dia, masih melakukan pengembangan penyelidikan terkait pengakuan pelaku yang hanya iseng membobol kartu kredit milik korban dan polisi sudah mengamankan sebuah rokok elektrik yang diduga hasil pembelian dengan menggunakan kartu kredit korban dalam jaringan tersebut  (daring).

“Barang yang dibeli pelaku secara daring dikirim melalui alamat tetangganya, sehingga polisi hingga saat ini masih melakukan pengembangan penyelidikan terkait pengakuan pelaku dan korban,”

kasus tersebut masih belum dilaporkan korban kepada polisi, sehingga pihaknya masih menunggu kedatangan korban untuk membuat laporan resmi ke Polres Jember, dan dikabarkan korban sedang dalam perjalanan menuju ke Jember.

“Laporan korban akan menjadi dasar hukum penyidik Polres Jember untuk menangani kasus tersebut, agar dapat memeriksa orang yang diduga sebagai pelaku pembobol kartu kredit itu,” sebagaimana yang di maksud dalam UU ITE.

Sesuai Informasi yang dihimpun di lapangan, pelaku berhasil membobol kartu kredit untuk berbelanja sejumlah barang merek terkenal secara daring dengan barang yang dibeli antara lain kamera, sepatu, rokok elektrik, notebook, dan iphone. Sungguh kenakalan yang bermanfaat.

Baca juga:   LSM LPKEL Reformasi Mendesak Polres Bolmong Segera Tahan MB alias Merly

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini