Setelah Stenli Wuisan Di Tahan, Ismet Olii Ketua Koperasi Modio Potolo Ditangkap Polisi

Setelah Stenli Wuisan Di Tahan, Ismet Olii Ketua Koperasi Modio Potolo Ditangkap Polisi
Spread the love

Kotamobagu – LIDIK.NET – Seperti kata pepata sepandai pandainya tupai melompat suatu kelak akan jatuh juga, inilah yang di alami oleh seorang ASN di pemkab bolmong bernama Ismet Olii,  diketahui ismet siang tadi di tangkap oleh puluhan polisi karena diduga melakukan aktifitas pertambangan tanpa izin di bukit potolo tanoyan selatan.

Ismet Olii tergolong cerdik dan pintar memainkan narasi untuk meyakinkan para investor, misalnya mengatakan bahwa dirinya selaku ketua koperasi modio potolo telah mengantongi izin bertambang sehingga investor pun tertarik.

Diawal tahun 2019 ismet olii berhasil mengandeng koperasi Hantama Bais untuk beraktifitas di tambang liar potolo tersebut. tapi sayang investornya tidak bertahan lama karena berbagai gangguan dari masyarakat, salah satu adalah perampasan hak tanah masyarakat yang diduga di lakukan oleh ismet olii bekerja sama dengan urip detu selaku kepala desa setempat.

 

Ismet telah di tetapkan sebagai tersangka bersama pemodalnya bernama Stenli Wuisan,  Tersangka ismet Olii dijemput tim Resmob Kotamobagu dirumahnya yang terletak di Desa Tanoyan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Tanpa perlawanan,Ismet Olii langsung di gelandang ke Mapolres Kotamobagu.

Tersangka diduga kuat telah melakukan aktifitas Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di Lokasi Potolo Desa Tanoyan Kecamatan Lolayan.

Akibatnya perbutannya tersebut,Tersangka di ancam dengan hukuman Penjara selama 10 Tahun dan denda Rp 10.000.000.0000 sebagaimana tertuang dalam pasal 158 UU.RI No 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

Hingga berita ini ditayangkan,Tersangka masih berada di dalam ruangan Tipidter dan belum terkonfrmasi dengan pihak polres kota kotamobagu. (Red)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini