Suriansyah Korompot Buka Rakertas BKKBD Dan PP

Suriansyah Korompot Buka Rakertas BKKBD Dan PP
Spread the love

LIDIK – Boroko (21/07) Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot, SH secara resmi membuka Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) yang bertempat di Kantor Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang. Kegiatan yang digelar oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah dan Pemberdayaan Perempuan (BKKBD dan PP) ini selain untuk mensosialisasikan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) kepada masyarakat juga bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dicapai oleh BKKBD dan PP Kabupaten Bolmut Tahun 2015 dan merencanakan kegiatan program tahun 2016.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa upaya pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang memerlukan penggerakan mobilitas penduduk yang terarah dan terpadu. Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Bupati mengajak untuk dapat menjabarkan dalam kegiatan aksi yang konkrit dengan menekankan kepada pemantapan kemitraan dan kerja sama yang baik dengan dinas atau badan terkait, LSM, organisasi profesi, kepemudaan, keagamaan, Tokoh adat dan lainnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan penajaman operasional program BKKBD dan PP di lapangan , diantaranya memperkuat pelaksanaan  program pada tahun 2016 dengan memantapkan revitalisasi KB dan penyerasian kebijakan penduduk, menurunkan angka kematian ibu melahirkan serta kematian anak balita dalam upaya mencapai sasaran Milenium Development Goal (MDGS) dan meningkatkan pembinaan kesehatan berKB agar tidak ada yang drop out.

Melalui pelaksanaan Rakertas ini diharapkan BKKBD dan PP semakin mensinergikan berbagai program dan langkah kerja seluruh stakeholder secara terpadu dan berkelanjutan. Disamping itu dapat bersama-sama memikirkan serta berani melakukan perubahan dan terobosan baru dalam pelaksanaan program KB di daerah. Hadiri dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. Tino Tandayu, M.Erg, Kepala BKKBD dan PP Kabupaten Bolmut Sitti A. Sabriana Buhang, S.Pd, M.Kes, Para Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat.(hum,hil)

Baca juga:   Keluarga besar Sdb'02 Polres Bolmong mengucapkan " Selamat Hari Raya Idul Fitri" Minal Aidin wal faidzin Mohon maaf lahir dan Batin "

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini