Victor Mailangkay Resmi Menyatakan Maju Sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Manado.

Victor Mailangkay Resmi Menyatakan Maju Sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Manado.
Spread the love

LIDIK.NET, MANADO – Victor Mailangkay secara resmi menyatakan maju sebagai bakal calon (Bacalon) Walikota Manado di perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado 2020.

Mailangkay pada Kamis (12/12/2019) mendaftarkan diri ke partai Gerindra Manado.

Langkah politik tersebut dilakukan guna pemenuhan syarat peraturan pemilu terkait usungan partai yang mewajibkan partai pengusung minimal 20 persen jumlah kursi di parlemen.

Dimana untuk DPRD Manado ada 40 kursi dan partai Nasdem hanya kantongi 5 kursi, mengharuskan berkoalisi dengan partai lain sedikitnya 3 kursi, salah satu pilihan koalisi adalah partai Gerindra Manado.

Alasan Mailangkay mendaftarkan diri ke partai Gerindra selain karena adanya undangan dari partai itu sendiri, juga karena keinginan Victor Mailangkay memenuhi keinginan perkembangan kota yang bertagline kota cerdas.

Dihadapan tim seleksi partai Gerindra Manado, Mailangkay mengungkapkan lima langkah jitu untuk meningkatkan kota cerdas ini.

“Saya berbangga karena dinilai salah satu yang tokoh terbaik diundang partai gerindra untuk bakal calon walikota di Pilwako nanti, seleksi ini mencari figur yang tepat untuk kota manado,” ungkap Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulut ini.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat bertumbuh dengan cepat, sehingga dibutuhkan pemimpin yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat

“Berpijak pada program yang benar-benar menjadi kota cerdas, dielobarasi dari pemerintahan cerdas, infrastruktur yang cerdas, ekonomi cerdas, lingkungan hidup yang cerdas, keempat ini menghasilkan warga cerdas dan berujung pada kota cerdas,” jelasnya.

Dengan perpaduan tersebut, menurut Mailangkay akan menghasilkan Kota cerdas modern.

“Pemimpin harus bisa mensejahtrakan rakyat dengan peningkatan ekonomi,” tegasnya.

Pola pemerintahan yang akan dipakai Mailangkay nantinya adalah dari rakyat, untuk rakyat kepada rakyat.

“Dalam program kerja, saya harus melihat dan mendengarkan langsung apa keinginan rakyat, itu yang kita rumuskan untuk kemudian diprogramkan kembali kepada masyarakat, demi peningkatan ekonomi warga kota cerdas,” pungkas Mailangkay.

Baca juga:   Lakukan Panggelapan Dan Pemalsuan STNK, 14 Pelaku Diringkus Polda Sulut 4 Diantaranya Oknum Anggota Polri

(jeferson)

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini