Wah !!!, Pemilihan Gubernur Gorontalo 2017 Terancam Tertunda?

Wah !!!, Pemilihan Gubernur Gorontalo 2017 Terancam Tertunda?
Spread the love

unduhan

Gorontalo, LIDIK.NET – Perbincangan tentang Pemilihan Gubernur Gorontalo 2017 tengah marak-maraknya diperdebatkan, sekaligus ditunggu tanggal mainnya . Helatan lima tahunan ini akan mengantarkan Gorontalo pada Gubernur yang ke -5, Terhitung sejak terbentuknya Provinsi pada tahun 2000 silam.

Namun perhelatan Gubernur Gorontalo pada 2017 mendatang, sepertinya tidak akan berjalan mulus. beberapa pihak menilai akan terjadi Deadlock atau semacam penundaan terhadap proses atau tahapan penetapan calon Gubernur nanti.

Analisis ini dilayangkan oleh beberapa peserta diskusi yang diselenggarakan oleh Serikat Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Gorontalo (SMPIG), baru baru ini , 4 Juni lalu.

Diskusi dengan tema “ Sengkarut Hukum Dalam Pusaran Pilkada 2017” itu, di analisis dari pendekatan calon-calon Gubernur yang tengah terilit kasus hukum, dan hingga kini masih berpolemik dengan status-status hukum yang tidak jelas, atau tersandera secara hukum.

Beberapa pembicara inti yang hadir di antaranya direktur Lembaga Penelitian dan Pengkajian Konsitusi (LP2K) Susanto Polamolo selaku pemantik diskusi, Ramly Bagi, Pegiat isu Hukum, serta Rahmat Santoso Gobel sebagai Mahasiswa Pasacasarjana Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, serta peserta lainnya yang tergabung dalam SMPIG.
Dalam tersebut Susanto Polamolo, membahasakan sengkarut hukum di Gorontalo dalam tataran yang mikro.

Ia mencoba melihat pergeseran politik di hulu yang mengalami degradasi dari niat mulia Provinsi Gorontalo dilahirkan.

received_616540875182469

“Di zaman Fadel Muhammad , memang terjadi misalnya semacam ada perubahan struktur ekonomi politik baru atau sirkulasi komunitas yang melahirkan pola ekonomi politik baru dalam pertanian,” katanya. ( Nix )

Baca juga:   Sitorus ke Sumut, selamat datang Turambi

admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli

LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini