16 C
New York
Sunday, September 24, 2023

Buy now

spot_img

Edy Tarik Ucapan Maju di Pilgubsu Usai Ijeck dan Bobby Muncul Sebagai Rival

Medan – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi sempat menyampaikan soal kesiapan dirinya untuk maju kembali di Pilgub Sumut 2024. Edy memutuskan untuk maju lagi saat dia menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sumut.
“Saya sudah putuskan kemarin malam (saat Rapat Paripurna DPRD Sumut) saya akan maju, walaupun belum saya siapkan ini semua,” kata Edy Rahmayadi, Rabu (24/5/2023).

Edy mengatakan dirinya akan maju meski saat ini belum ada persiapan. Dia menyebut, bagi yang ingin maju juga di Pilgub Sumut 2024, maka akan menjadi rivalnya.

“Saya maju jadi Gubernur, bagi kalian orang-orang yang mau jadi gubernur, ya kita rival nanti ya,” tutur Edy.

Terkait partai pendukung, Edy menyebut hingga saat ini belum ada. Meski begitu, dia tetap yakin akan maju sebagai calon gubernur Sumut di pemilihan yang akan datang.

“Partai mana belum ada ya, itu kan baru keinginan. Caleg nggak usah lah. Saya jadi Gubernur aja supaya semakin capek,” ucapnya.

Ijeck Siap Jadi Rival Edy
Usai Edy menyampaikan hal tersebut, sejumlah nama yang digadang-gadang akan ikut maju sebagai kandidat di Pilgub Sumut 2024 mulai menampakkan diri. Salah satunya Musa Rajekshah (Ijeck), yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut.

Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut ini awalnya mengaku tidak mempermasalahkan soal Edy yang ingin maju di Pilgub Sumut 2024. Namun Ijeck memastikan pihaknya akan berada di kubu yang berseberangan, dengan menyiapkan sosok yang akan menjadi rival Edy.

“Pak Edy Rahmayadi menantangnya SQ untuk menjadi gubernur ke depan, menantangnya SQ kandidat gubernur, Syamsul Qamar. Kemarin kita dengar di DPRD, gubernur langsung statemen mengatakan ingin maju 2024 jadi calon gubernur menantang Syamsul Qamar,” kata Ijeck di Medan, Kamis (25/5).

Baca Juga  Habis Sowan ke Markas PDIP, PAN Didatangi Elite Gerindra Hari Ini

“Berarti nanti Golkar akan memilih siapa antara Syamsul Qamar atau siapa yang akan maju,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ijeck juga menyebut dirinya memiliki keinginan untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Artinya, Ijeck mengaku siap jika nanti berhadapan dengan Edy Rahmayadi.

“Kita berharap memang 2024 pastinya kita ingin juga maju dalam pemilihan gubernur, walaupun saya saat ini memang tidak pernah menyatakan secara resmi,” jelas Ijeck.

Baca artikel detiksumut, “Edy Tarik Ucapan Maju di Pilgubsu Usai Ijeck dan Bobby Muncul Sebagai Rival” selengkapnya¬†https://www.detik.com/sumut/berita/d-6753925/edy-tarik-ucapan-maju-di-pilgubsu-usai-ijeck-dan-bobby-muncul-sebagai-rival.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles