19.5 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Habis Sowan ke Markas PDIP, PAN Didatangi Elite Gerindra Hari Ini

Jakarta, CNN Indonesia — Setelah PAN sowan ke markas DPP PDIP pada akhir pekan lalu, pada Senin (5/6) ini giliran kantor mereka yang bakal disambangi sejumlah elite Gerindra.
Kabar kunjungan elite Gerindra ke markas DPP PAN itu dikonfirmasi Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Edyy mengatakan pihaknya bakal menerima elite Gerindra pada pukul 15.00 WIB di kantor DPP PAN. Belum diketahui apakah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ikut hadir dalam pertemuan di markas PAN tersebut.

“[Pertemuan] Jam 15.00 WIB di DPP PAN,” ucap Eddy kepada CNNIndonesia.com saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Senin (5/6).

Saat ditanya lebih lanjut, Eddy belum mau mengungkap lugas mengenai topik yang bakal dibahas saat pihaknya menerima kunjungan elite Gerindra itu.

“Banyaklah yang akan dibahas. Namanya juga silaturahim,” ucap dia.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan pertemuan akan membahas soal peluang koalisi antara PAN dengan Gerindra.

Di satu sisi, Yandri menegaskan PAN hingga kini belum resmi menentukan arah dukungan di Pilpres 2024. Partainya masih mempertimbangkan arah dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto atau kader PDIP Ganjar Pranowo.

“Kalau ada titik temu, mungkin akan berakhir dengan dukungan kepada Ganjar. Tapi kalau dengan diskusi secara teknis belum memenuhi titik temu ya bisa jadi belum ada kata akhir siapa yang akan kami dukung,” kata Yandri, Jumat (2/6).

PAN sebelumnya sempat melakukan kunjungan ke kantor pusat PDIP di Menteng Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu PAN yang diterima langsung Megawati Soekarnoputri belum menyepakati kerja sama politik untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu rencananya akan menerima kunjungan balasan dari PDIP sebelum menentukan arah dukungan. Kunjungan akan dipimpin Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP dalam waktu dekat.

Baca Juga  Anak Buah Ketua KPK Sorot Eksekutif-Legislatif Boltim Malas Lapor LHKPN, 58 Jabatan ‘Dikuasai’ Plt

PAN berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP. Namun, kelanjutan koalisi itu masih tanda tanya mengingat mereka masih belum memiliki suara bulat untuk menentukan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

PPP telah mendeklarasikan akan mendukung Ganjar, sementara itu beberapa waktu lalu muncul pula wacana koalisi besar bersama Gerindra.

(thr/kid)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles