20.3 C
New York
Saturday, July 27, 2024

Buy now

spot_img

PANGLIMA KBN “HARIS” TEGASKAN PT Donggi Senoro Wajib Taat Putusan Incrah Ahli Waris Berhak Terima Kompensasi

Kantor Pusat PT Donggi Senoro LNG di Pondok Indah Office Tower 5, Jakarta Selatan, serbu ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa dan warga Desa Uso, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (15/11/2023).

 

Massa sebanyak 500 orang lebih berorasi di depan pintu gerbang perkantoran Pondok Indah Office Tower. Dalam orasinya, peserta demo menuntut PT Donggi Senoro LNG segera membayar kerugian dan hak pemilik lahan yakni keluarga Djamin Mokodompit dan Hj. Hadidja Mamonto. Masa tersebar di beberapa titik dan sudah sangat siap menunggu komando ” kami datang secara baik baik menagih hak kami tapi jika kedatangan kami tidak di hargai maka tentunya kami akan melakukan hal hal yang di anggap perlu demi mendapatkan hak kami tukas Panglima kbn Haris Anggiu

“Kami menuntut hak keluarga kami yang sudah lama tidak dihiraukan oleh PT Donggi Senoro, mereka harus membayar kerugian atas tanah yang sudah mereka gunakan selama belasan tahun,” pekik orator lewat pengeras suara.

Salah seorang mahasiswa Universitas Trisakti yang hadir di orasi tersebut, Kisal juga menyampaikan kekecewaannya terhadap sikap manajemen PT Donggi Senoro.

“Kami datang ke sini untuk meminta hak keluarga pemilik lahan yang selama ini tidak pernah dianggap. PT Donggi Senoro harus bertanggung jawab atas kerugian yang selama ini dialami keluarga Djamin Mokodompit dan Hj. Hadidja Mamonto,” ucap Kisal.

Turut hadir dalam kegiatan orasi tersebut perwakilan dari Lembaga Pemantau Pembangunan Kinerja Pemerintah (LP2KP). Mereka melihat secara langsung proses dan situasi orasi yang digelar oleh perwakilan keluarga Djamin Mokodompit dan Hj. Hadidja Mamonto, bersama beberapa elemen masyarakat lain di lokasi kegiatan.

Baca Juga  Wuisan ... Penjaga pos Tambang Tatelu Dianiaya Viktor Kamagi, Kapolres Minut Terkesan Lamban Ada Apa ?

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles